Ular Piton 3 Meter Kembali Teror Warga di Gunungkidul

Minggu, 21 Februari 2021 - 23:18 WIB
loading...
Ular Piton 3 Meter Kembali Teror Warga di Gunungkidul
Warga saat berhasil mengamankan ular piton sepanjang 3 meter saat memasuki pemukiman warga. iNews/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Ular piton sepanjang 3 meter kembali meneror warga Pengekol, Gunungkidul , beruntung ular tersebut berhasil diamankan warga saat akan memasuki pemukiman .

Kemunculan ular itu yang sudah sering muncul itu meresahkan masyarakat sekitar, apalagi di musim penghujan ini. Tercatat total sudah 4 piton yang berhasil diamankan oleh warga.



Ular piton jenis sanca kembang dengan panjang lebih dari 3 meter dengan berat mencapai 10 kilogram tersebut ditemukan ketika salah seorang warga sekitar hendak pulang ke rumahnya. Sesampainya di jalan menuju pemukiman, tiba-tiba ular piton tersebut melintas di tengah warga dan menuju arah pemukiman warga pengekol.

Usai melihat ular tersebut, warga lantas bekerja sama menangkap ular tersebut. Berbekal alat dan lampu penerangan seadanya, warga akhirnya berhasil menangkap ular tersebut usai bersembunyi di bawah pohon.



Diakui oleh warga, teror ular yang terjadi sudah yang keempat kalinya sejak musim penghujan dimulai, dimana ular tersebut masuk ke area pemukiman warga dan dikhawatirkan memangsa binatang ternak warga.

Warga setempat, heri griweng mengatakan, diduga ular tersebut kehabisan makanan di habitat aslinya dan sedang memasuki masa kawin sehingga populasinya menjadi meningkat.



“Kami berharap kepada pemerintah agar segera turun tangan menangani serangan ular tersebut. Sebab ular yang sudah masuk ke rumah warga membuat warga takut,” katanya. Rencananya, ular tersebut akan diserahkan kepada komunitas ular gunungkidul agar bisa dilepasliarkan di alam liar.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)