alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada Maros, Nurhasan Jajaki 2 Figur dari Parpol Jadi Wakilnya

Muhaimin
Pilkada Maros, Nurhasan Jajaki 2 Figur dari Parpol Jadi Wakilnya
Bakal Calon Bupati Maros Nurhasan alias Cacang mengikuti tahapan penjaringan di Golkar Sulsel. Foto: SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Maros, Nurhasan alias Cacang, siap kembali memeriahkan pertarungan Pilkada 2020. Saat ini, ia sedang menjajaki sejumlah figur untuk menjadi wakilnya pada pesta demokrasi mendatang.

Cacang mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah kandidat. Diakuinya, saat ini ada dua figur yang mengisyaratkan siap berpaket untuk menjadi 02.

"Ada satu sampai dua yang respek, tapi tidak enak kalau saya sebut namanya. Satu dua itu, dia bersedia menjadi 02,” ungkapnya saat ditemui di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Kamis (7/11/2019).



Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini membeberkan dua calon wakilnya itu berasal dari kalangan politisi. Namun demikian, Cacang masih menutup rapat-rapat identitasnya.

Cacang sedianya bukan figur asing di Pilkada Maros. Pada 2010, Cacang yang berpasangan dengan A Karim Abdullah mampu menempati suara terbanyak ketiga dari enam pasangan calon.

Sementara pada Pilkada 2015 lalu, Cacang juga sedianya telah bersiap-siap maju dengan menggandeng Andi Ilham Najamuddin. Namun karena dijegal dan tidak mendapat partai, dirinya batal mendaftar di KPU.

"Potensi Maros luar biasa. Sayang kalau tidak diintegrasikan dengan Makassar. Dan ini menjadi alasan saya lagi untuk bertarung, karena ada gagasan yang Insya Allah kita akan realisasikan,'' katanya.

Sebagai langkah pencegahan agar tak dijegal lagi, Cacang mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai politik. Adapun partai yang didaftarinya yakni Golkar, PDIP, PKS, Gerindra, PKB dan Hanura.

"Komunikasi cukup bagus. Dan saat ini masih dinamis. Kita menunggu hingga bulan Januari,'' tukasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook