alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada Gowa, Partai Golkar Kurang Dilirik Kandidat

Muhaimin
Pilkada Gowa, Partai Golkar Kurang Dilirik Kandidat
Partai Golkar kurang dilirik kandidat untuk Pilkada Gowa usai meraih hasil mengecewakan pada Pileg lalu. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Pesona Partai Golkar di Kabupaten Gowa perlahan memudar, seiring dengan hasil mengecewakan pada Pileg 2019 lalu. Bermodal hanya tiga kursi, Golkar terlihat kurang dilirik oleh kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Gowa 2020.

Indikasi kurang diliriknya Golkar oleh kandidat terlihat dalam tahapan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah. Hanya ada enam figur yang mengembalikan formulir pendaftaran dan belum satu pun mengikuti tes wawancara di DPD I Golkar Sulsel.

Ketua Penjaringan DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid, tak menepis hal tersebut. Dia membenarkan sampai saat ini memang belum ada kandidat dari Gowa yang mengikuti fit and proper test.



Bahkan kata Kadir, seluruh kandidat dari Gowa belum memiliki jadwal untuk menjalani tes wawancara. “Iya, belum ada (sampai saat ini),” katanya saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Padahal, fit and proper test merupakan tahapan wajib bagi seluruh kandidat agar bisa mendapat rekomendasi Golkar. Dimana proses tersebut telah berjalan sejak pekan lalu.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menilai kandidat yang tak mengikuti tahapan fit and proper test di partainya sedianya tidak serius. Termasuk sejumlah figur yang mendaftar di Golkar untuk Pilkada Gowa. “Itu artinya (mereka) tidak serius. Pokoknya (kalau) tidak serius, berarti mereka tidak datang,” tegasnya.

Sebanyak enam nama yang mengembalikan formulir ke DPD II Golkar Gowa saat penjaringan. Seluruh nama ini kemudian diteruskan ke DPD I. Mereka ialah Hasan Hasyim (Sekretaris DPRD Gowa), Kaharuddin Daeng Bombong (ayah Wahyu Permana, kontestan Pilkada Gowa 2015), dan Nurhikmah Olla Dg Cora (pengusaha).

Selanjutnya, Darmawangsyah Muin (Wakil Ketua DPRD Sulsel dan politisi Gerindra), Hj Ria Effendy (pengusaha) dan Sugianto Pattanegara (politisi Demokrat Gowa).



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook