alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ucapkan Kata Batulase, Usman : Itu Maknanya Tidak Masuk Akal

Fitra Budin
Ucapkan Kata Batulase, Usman : Itu Maknanya Tidak Masuk Akal
Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Usman Sadik. Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Perkataan kurang pantas yang dilontarkan Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur Siddiq viral. Dalam video tersebut, Siddiq menyebut kata "Batulase" di hadapan massa Aliansi Gerakan Bersama Rakyat Lutim.

Dalam bahasa daerah Sulsel batulase berarti bagian dari alat kelamin laki-laki. Namun menurut Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Usman Sadik, kata-kata itu dimaknai 'tidak masuk akal'.

"Makna dari perkataan pak Siddiq itu yang Batulase, adalah 'tidak masuk akal'. Kan begini Dia meminta menghapuskan itu pungutan, aji Siddiq bilang begini kalau itu dihapuskan siapa yang menggaji honorer, terus mahasiswa bilang kan ada APBD, dana bos," ujarnya membela Siddiq.



Menurut Usman, untuk perkataan itu juga tidak ditujukan kepada para pendemo.
"Tidak ada ji tawwa, maknya untuk sampaikan batulase mu, makna yang saya cermati, kan saya juga ikuti itu, maknanya perkataan Siddiq tidak masuk akal," tambahnya.

Sebelumnya Aliansi Gerakan Bersama Rakyat Lutim mendatangi gedung DPRD Luwu Timur mendesak agar pemerintah menghapus sejumlah pungutan yang dibebankan kepada orang tua siswa.

"Susah itu, kalau tidak ada sumber gajinya orang, dan memang itu diatur pada Permendikbud itu, artinya diboleh kan, yang penting tidak ada pemaksaan," ujarnya.

"Tuntunan kita itu, untuk menghapuskan, dan perlu digaris bawahi ingin menghapuskan pungutan bukan sumbangan, tapi mungkin pak Siddiq salah kaprah, dia pikir yang ingin dihapuskan itu komite sekolah, dan sumbangan orang tua," tandas Jendral Lapangan dari Aliansi Gerakan Bersama Rakyat Lutim Rian Adam.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook