alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Kandidat Berebut Kursi Direktur PDAM Parepare

Darwiaty Dalle
Lima Kandidat Berebut Kursi Direktur PDAM Parepare
Lima kandidat calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare bakal melaju ke tahapan seleksi berikutnya hingga nanti satu diantaranya terpilih sebagai direktur. Foto : Ilustrasi/Istimewa

PAREPARE - Lima orang dinyatakan lolos seleksi administrasi calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare. Kelimanya bakal melaju ke tahapan seleksi berikutnya hingga nanti, satu diantaranya terpilih sebagai direktur.

Kelima kandidat tersebut yakni Abadi Gunawan, Muhammad Syukuri, Andi Firdaus Djollong yang juga mantan wakil ketua DPRD Parepare, Andi Rista Israwati Tanrasula dan Sulaiman.

Menurut Bagian Sekretariat Panitia Seleksi, Imran Sulnas seleksi calon direktur PDAM Parepare, digelar berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no 37 tahun 2018, tentang pengangkatan dan pemberhentian Dewan Pengawas, komksaris dan Dirut PDAM.



"Karena pada 15 Nopember mendatang, jabatan dirut yang lama, akan berakhir," ujarnya kepada SINDOnews.

Imran menambahkan, rencananya pada pekan depan, seluruh kandidat akan menjalani tahapan terbaru Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang akan melibatkan Sekkot Parepare Iwan Asaad, selain akademisi dari Unhas Prof Abrar Saleh dan Ketua DPD Perpamsi Sulsel dan Sulbar Hasanuddin Kamal.

"Wali kota yang akan menentukan dan lebih mengetahui siapa yang layak memimpin PDAM ke depan," papar Imran.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook