alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jangan Tidur dengan Posisi Kepala di Utara, Ini yang Akan Menimpamu

Sri S Syam
Jangan Tidur dengan Posisi Kepala di Utara, Ini yang Akan Menimpamu
Sebuah mitos mengungkan jika posisi tidur saat malam hari sangat tidak dianjurkan menghadap utara. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Sebuah mitos mengungkan jika posisi tidur saat malam hari sangat tidak dianjurkan menghadap utara karena dikhawatirkan bisa memicu mimpi buruk atau gangguan tidur lainnya, benarkah demikian?

Dilansir dari laman Healthy Site, pakar kesehatan ternyata menyarankan agar kita tidak memposisikan kepala di utara saat tidur. Hal ini disebabkan oleh planet bumi tempat kita tinggal merupakan medan magnet raksasa dan tubuh manusia ternyata juga memiliki medan magnet.

Jika kita tidur dengan posisi kepala di utara maka posisi medan magnet dalam tubuh berada dalam posisi asimetris terhadap magnet bumi.



Hal ini akan memicu terganggunya sirkulasi darah sehingga akhirnya membuat kita lebih beresiko mengalami gangguan tidur. Saat bangun kita akan merasa stres dan kurang bugar.

Jika kita tidur dengan posisi horizontal atau dengan posisi kepala di barat atau timur, maka denyut nadi akan menurun sehingga kita bisa tidur dengan kondisi yang lebih nyaman. Jika ingin menurunkan tekanan pada jantung, ada baiknya kita berbaring ke arah kiri sehingga istirahat bisa benar-benar dilakukan dengan nyaman.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook