alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pecaya Diri Berpaket, Sejumlah Paslon Ini Kompak Bagi Tugas

Muhaimin
Pecaya Diri Berpaket, Sejumlah Paslon Ini Kompak Bagi Tugas
Sejumlah kandidat di beberapa daerah sudah menentukan pasangannya. Mereka pede memilih paket sejak dini. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Sejumlah kandidat di beberapa daerah sudah menentukan pasangannya. Mereka percaya diri memilih paket sejak dini. Sekalipun pendaftaran pasangan calon (paslon) di Pilkada 2020 masih lama.

Sebut saja Muh Basli Ali-Saiful Arif di Pilkada Selayar, Askar HL-Andi Makmur di Bulukumba, Malkan Amin-Salahuddin di Barru, dan Yohanis Bassang-Marthen Rantetondok di Toraja Utara. Bahkan petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara di Tana Toraja juga kompak tak pisah ranjang.

Setelah resmi menggandeng Saiful Arif, Basli Ali mengakui pekerjaannya bertambah mudah. Dia pun menuturkan telah berbagi tugas dengan Saiful Arif demi kembali menang di Pilkada Selayar 2020.



"Saat ini kita sudah membagi tugas. Supaya lebih luas daerah yang bisa kami bersilaturrahim dengan masyarakat,” ujarnya kepada SINDOnews.

Bupati Selayar ini mengungkapkan, tim pemenangan yang dibentuknya bersama Saiful Arif juga telah bekerja di bawah. Mulai dari antar pulau, kecamatan, hingga di desa. “Kita telah membentuk tim dan membagi tugas antara saya dan pak Saiful. Saat ini juga tim sudah sampai di desa,” ujar Ketua DPD II Golkar Selayar ini.

Terpisah, Saiful menambahkan bahwa tugas lain Basli Ali ialah mengejar rekomendasi partai politik. Sementara dirinya lebih gencar melakukan sosialisasi di masyarakat.

“Saya rasa, yang mendaftar di parpol kan cukup yang menjadi bupati saja. Sementara wakilnya kan tinggal menunggu. Sembari membangun kekuatan di bawah dengan sosialisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Askar HL mengatakan bahwa pihaknya baru melakukan sosialisasi soal paketnya dengan Andi Makmur di Pilkada Bulukumba 2020. “Kita baru jalankan sosialisasi,” singkatnya.

Soal pembagian tugas, Ketua DPC PPP Bulukumba ini menyebut belum ada. Lantaran dia menilai, Pilkada 2020 masih lama. “Belum ada tugas khusus. Hanya saja saat kita melakukan sosialisasi di tempat berbeda, kita sampaikan kalau saya berpaket dengan pak Andi Makmur, begitupula sebaliknya,” tandasnya.

Berbeda dengan paslon Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara. Keduanya kompak fokus untuk menyelesaikan tugas pemerintahan di Toraja Utara.

"Kita masih memiliki banyak pekerjaan. Dan kita harus selesaikan dulu pekerjaan berapa bulan ke depan,'' ujar Bupati Toraja Utara, Nicodemus Biringkanae.

Sementara, Victor Datuan Batara menjelaskan kepada masyarakat bahwa dirinya akan kembali maju di Pilkada Torut 2020. Namun tetap berdampingan dengan Nicodemus Biringkanae.

"Setiap saat dan di setiap kesempatan kami sampaikan bahwa, jika masih dipercaya dan ada dukungan dari masyarakat, kami berdua akan kembali maju dengan berpaket NIVI-2,'' tutupnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook