alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Insiden Tuan Rumah, Juku Eja Pasrah Terima Putusan Komdis PSSI

Muhaimin
Insiden Tuan Rumah, Juku Eja Pasrah Terima Putusan Komdis PSSI
Putusan kasus laga Persebaya Surabaya versus PSM akhirnya keluar. Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan hasilnya setelah dirembukkan sejak 1 November 2019 lalu. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Putusan kasus laga Persebaya Surabaya versus PSM akhirnya keluar. Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan hasilnya setelah dirembukkan sejak 1 November 2019 lalu.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim membenarkan hal tersebut. Dia mengaku telah menerima putusan Komdis PSSI mengenai status laga Bajol Ijo kontra Juku Eja.

“Iya, sudah keluar habis Maghrib tadi. Kami juga sudah terima. Suratnya sudah masuk ke manajemen,” kata Sule sapaannya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (07/11/2019) kemarin.



Dia menjelaskan, Komdis PSSI meminta agar PT LIB menjadwalkan ulang laga Persebaya versus PSM. Operator kompetisi itu pun telah menentukan jadwalnya.“Hasilnya dijadwalkan ulang. Jadi laganya tanggal 14 (November) nanti. Tetap main di Surabaya,” ungkapnya.

Sedianya, laga Persebaya melawan PSM digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 2 November 2019 lalu. Namun karena insiden tuan rumah di laga sebelumnya versus PSS Sleman, membuat Bajol Ijo gagal menjamu Juku Eja.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengaku pasrah akan putusan Komdis PSSI. Dia pun meminta timnya mengikuti seluruh apa yang telah ditetapkan oleh induk sepakbola tanah air itu. “Iya, sudah keluar. Kita ikuti putusannya,” singkatnya.

Kondisi ini, membuat PSM akan berlama-lama di luar. Pasalnya Juku Eja akan melakoni dua laga tandang sekaligus.

Yakni menghadapi Kalteng Putra di Palangkaraya pada 10 November 2019. Kemudian terbang ke Surabaya untuk menjalani laga tunda versus Persebaya pada 14 November 2019.

Saat ini, PSM masih bertengger di papan tengah dengan 36 poin dari 24 laga. Sementara Bali United yang memuncaki klasemen telah mengumpulkan 56 poin dari 25 laga.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook