TOPIK TERPOPULER

Antonio Conte Puas Inter Pecundangi AC Milan di Laga Derby

Agus Nyomba
Antonio Conte Puas Inter Pecundangi AC Milan di Laga Derby
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. Foto: Istimewa

MILAN - Pelatih Inter Milan Antonio Conte merasa puasa dengan penampilan anak asuhnya setelah berhasil pecundangi AC Milan dengan skor 3-0 pada laga derby.

Hal ini membuat Nerazzurri unggul empat poin di puncak klasemen Serie A berkat kemenangan gemilang pada hari Senin. Dua gol Lautaro Martinez mencetak gol dan satu gol Romelu Lukaku berhasil mempermalukan rivalnya tersebut di San Siro.



Bagi Conte, ini adalah pertandingan dari rencana terbaik yang membuahkan hasil, meskipun mereka membutuhkan kapten Samir Handanovic untuk membuat tiga penyelamatan hebat di awal babak kedua ketika skor masih 1-0.

Baca Juga: Jadi Tumbal Inter, Pioli Pastikan Milan Akan Bereaksi

"Pujian untuk orang-orang kami, yang membuat penampilan luar biasa," kata Conte.

"Pertandingan yang dipersiapkan dengan sangat baik, yang mereka ikuti dengan sempurna, menerjemahkan situasi yang mereka alami di lapangan," katanya.

"Ada kepuasan melihat pertumbuhan tim dan saya senang karena mereka berhak menuai manfaat dari pekerjaan yang kami lakukan," tandasnya.



Pada laga tersebut Baik Eriksen dan Perisic, dua pemain yang dikaitkan dengan kepindahan di jendela transfer sebelumnya, menikmati peran penting untuk Inter.

Baru saja memulai musim ketujuhnya di liga, Eriksen menyelesaikan 90 persen dari percobaan operannya dan membuat sembilan umpan silang meski bermain dalam posisi mental.

Sementara Perisic, memberikan dua assist, termasuk umpan silang rendah dari sayap kiri Inter yang memungkinkan Martinez menggandakan keunggulan tidak lama setelah tekanan berat Milan.

Baca Juga: Menangi Derby Milan, Inter Mulai Berani Tatap Scudetto

"Saya pikir tugas seorang pelatih adalah mencoba membawa semua elemen skuad untuk meningkat dan memasukkan ide sepak bola yang ingin kami kembangkan," kata Conte ketika ditanya tentang perputaran nasib untuk duo pemainnya tersebut.

"Pertumbuhan Christian dan Ivan, tetapi semua pemain kami, membuat saya bangga," tandasnya.

Tentang Eriksen, yang mencetak gol kemenangan dramatis melawan Milan di Coppa Italia di awal musim, mantan bos Chelsea itu menambahkan: "Seringkali penilaian tergesa-gesa dibuat, seperti yang terjadi pada Christian. Terkadang butuh sedikit waktu, terutama bila Anda datang dari luar negeri," ungkapnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!