Pelaku Jambret HP Driver Ojek Online di Makassar Nyaris Tewas Diamuk Massa

Senin, 22 Februari 2021 - 12:27 WIB
loading...
Pelaku Jambret HP Driver Ojek Online di Makassar Nyaris Tewas Diamuk Massa
Polisi saat mengevakuasi pelaku jambret HP di Makassar dari amuk massa. (Foto: iNews/Yoel Yusvin)
A A A
MAKASSAR - Pelaku jambret handphone (HP) milik driver ojek online di Makassar, nyaris tewas diamuk massa, setelah aksinya kepergok oleh korban Senin (22/2/2021) pagi.

Polisi sampai kesulitan mengevakuasi pelaku dan sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara. Dari pantauan kerumunan driver ojol tampak mengelilingi pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut saat dievakuasi ke mobil patroli Polsek di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Petugas kesulitan lantaran banyak massa yang geram dan menarik pelaku untuk menghakiminya.



Kronologi kejadian bermula saat korban Fery yang merupakan driver ojol sedang makan sambil menunggu orderan. Namun, saat menoleh ke motornya, HP miliknya sudah tidak ada. Korban yang panik lalu meminta pertolongan ke temannya untuk melacak dan berhasil menemukan HP miliknya.

Pelaku diketahui melarikan diri menggunakan angkutan umum dan langsung diamankan warga ke pos lalu lintas dalam kondisi babak belur .

"Saya tinggal HP di atas motor. Ternyata pelaku cabut, lalu saya cari sama teman-teman driver dengan aplikasi share lock dan kami langsung tangkap," ujar Fery, Senin (22/2/2021).

Atas perbuatannya, pelaku langsung digiring ke Posko Resmob Panakkukang beserta barang bukti dua unit HP hasil curian, dompet dan gunting. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi setempat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)