alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peduli Lingkungan, Personel Lantamal VI Ramai-Ramai Masuk Kolong Dermaga

Tim Sindonews
Peduli Lingkungan, Personel Lantamal VI Ramai-Ramai Masuk Kolong Dermaga
Personel Lantamal VI menggelar aksi peduli lingkungan di Dermaga Break Water Lantamal VI. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Lantamal VI Makassar menggelar aksi peduli lingkungan di sekitar Dermaga Break Water Markas Komando Lantamal VI pada Jumat (8/11/2019) pagi. Sejumlah personel Lantamal VI bahkan masuk ke kolong dermaga untuk membersihkan tumpukan sampah plastik yang terperangkap.

Perwira Pelaksana (Palaksa) Denma Lantamal VI, Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, menyampaikan aksi peduli lingkungan ini merupakan upaya pihaknya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih, gotong royong ini juga menguatkan kebersamaan antar-personel.

Hans juga mengimbau kepada personel maupun masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih memasuki musim hujan, dimana rawan terjadinya genangan atau banjir akibat saluran air yang tersumbat sampah-sampah plastik.



“Hal inilah yang menjadi motivasi para personel Lantamal VI untuk tetap melaksanakan pembersihan di sekitar area Dermaga Break Water Lantamal VI dari kumpulan sampah-sampah plastik yang terdampar dari laut yang dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya”, ujarnya.

Kata Hans, menjaga lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh pihak. Kebersihan lingkungan, khususnya di kawasan laut sangat penting guna menjaga ekosistem biota laut. Ia menyebut menjaga lingkungan sama halnya dengan menjaga kelangsungan hidup anak cucu kita.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan laut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ingatlah kelanjutan hidup biota laut terletak bagaimana kita menjaga kelestarian dan cara kita merawat karena di laut terdapat masa depan kelangsungan hidup bagi anak cucu kita nanti”, pungkas.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook