PT IKI Sinergi Bank Sulselbar dan Bank Mandiri Dukung Nelayan

Senin, 22 Februari 2021 - 12:57 WIB
loading...
PT IKI Sinergi Bank Sulselbar dan Bank Mandiri Dukung Nelayan
Dirut PT IKI Diana Rosa saat melakukan Sharing Sesion soal pembuatan kapal fiber untuk para nelayan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Industri Kapal Indonesia (IKI) bersinergi Bank Sulselbar dan Bank Mandiri, memberikan dukungan penuh pada program yang dicanangkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk menghadirkan kapal fiber yang bisa menopang operasional nelayan menangkap ikan.

Tak hanya itu, kehadiran industri perbankan untuk memberikan pendampingan ke nelayan, agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Hal itu terungkap, saat Dirut PT IKI Diana Rosa bertemu Bersama manajemen Bank Sulselbar dihadiri Kadiv Humas Firman bersama Zulkifli, keduanya hadir bersama kelompok nelayan Pulau Samalona, di ruang kerjanya, Jumat (19/2) lalu.



Diana Rosa menjelaskan, jika PT IKI berupaya memberi nilai tambah bagi masyarakat Sulsel khususnya nelayan, hal tersebut sejalan dengan komitmen Gubernur Sulsel untuk memberi pelayanan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat nelayan.

“Keinginan Gubernur memberikan dukungan ke nelayan dengan mempercayakan ke PT IKI membuat kapal fiber gayung bersambut dengan adanya dukungan dari Bank Sulselbar mendampingi nelayan dalam kolaborasi yang maksimal,” ujarnya, dalam rilisnya, Senin, (22/02/2021).

Untuk itu, kata dia, PT IKI yang membangun kapal untuk kebutuhan nelayan dan Bank Sulselbar juga hadir melalui program Bina Mitra atau CSR.

Sementara itu, Divisi Humas Bank Sulselbar, Firman mengungkapkan, jika kehadirannya ke PT IKI berdiskusi terkait program untuk membantu nelayan, sekaligus melakukan kordinasi demi menidaklanjuti kebijakan gubernur tentang rencana pemberian bantuan kapal untuk penangkap ikan atau teripang kepada kelompok nelayan.

“Agar kapal fiber tersebut efektif dan sesuai kebutuhan para nelayan , maka kami mendampingi kelompok nelayan datang ke IKI melakukan diskusi,” terangnya.

Hasilnya, para nelayan merasa puas dan cocok dengan rencana desain kapal yang rencana dibangun oleh pihak IKI yang berbobot 26 atau 30 GT sebagaimana yang diinginkan oleh nelayan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)