alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Culik dan Peras Warga Inggris, 4 Oknum Polisi Ditahan

Ari Sandita Murti
Culik dan Peras Warga Inggris, 4 Oknum Polisi Ditahan
Empat oknum polisi yang terlibat penculikan dan pemerasan warga Inggris sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Foto/Ilustrasi

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, memastikan empat oknum polisi yang terlibat penculikan dan pemerasan terhadap warga negara asing (WNA) asal Inggris, Matthew Simon Craib, akan diproses secara hukum. Saat ini, keempat oknum polisi itu sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Anggota dan warga sipil sudah kita lakukan penahanan, semuanya akan kita proses," tegas Argo, Jumat (8/11/2019).

Namun Argo belum mau menyebutkan secara rinci tentang kasus tersebut. Ia juga tidak menjelaskan dengan detail terkait motif dan modus para penculik warga Inggris itu. "Nanti saat di pengadilan akan disampaikan semua," katanya.



Diketahui, keempat oknum anggota polisi ditangkap lantaran diduga terlibat kasus penculikan serta pemerasan terhadap Matthew Simon Craib, yang merupakan warga negara Inggris. Kasus tersebut bermula dari adanya laporan polisi yang dibuat oleh Vitri Lugvuanty, rekan korban. Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/7002/X/2019/PMJ/Dit. Reskrimum, tertanggal 31 Oktober 2019.

Saat itu, korban meminta izin pada Vitri untuk menemui orang dengan alasan pekerjaan, persisnya pada 29 Oktober 2019. Esoknya, sekitar pukul 02.00 WIB, Matthew mengabarkan Vitri kalau dirinya sedang dalam perjalanan pulang. Hanya saja, Matthew tak kunjung tiba dirumah.

Selanjutnya, Vitri memperoleh kabar jika Matthew diculik oleh enam orang, dimana dua warga sipil dan empat lainnya merupakan anggota Polri. Para penculik meminta tebusan uang senilai USD1 juta.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook