alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Luwu Timur Ajak Pemkab Selesaikan Masalah Sosial di Towuti

Fitra Budin
Polres Luwu Timur Ajak Pemkab Selesaikan Masalah Sosial di Towuti
Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo saat menggelar Press Confrence di Aula Polres Luwu Timur, Jumat (08/11/2019). Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur mengajak Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan konflik sengketa lahan yang terjadi di Kecamatan Towuti, Luwu Timur. Hal ini lantaran sengketa antar kelompok warga itu telah masuk ke ranah hukum pidana setelah satu diantara warga tewas ditebas parang.

"Kita tidak bisa mendiamkan masalah ini, karena masyarakat di sana meski dari luar, tapi mereka ada di kawasan Luwu Timur. Jadi kami meminta pemerintah agar ikut andil untuk penyelesaian masalah ini," pinta Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo, saat menggelar Press Confrence, Jumat (08/11/2019).

Menurut Leo, tidakan polisi tidak cukup efektif untuk menyelesaikan masalah sosial, sehingga dibutuhkan kerjasama dengan semua stakeholder terkait.



"Apabila ada kerjasama dari pemerintah dan kepolisian dan seluru stakeholder yang ada disana masalah-masalah sosial bisa diselesaikan, sehingga tidak bergeser menjadi permasalahan tindak pidana yang berakibat fatal," tutur Leo.

Ia pun agar persoalan ini menjadi perhatian pemerintah, utamanya terkait masalah lahan, tapal batas wilayah, dan inteventarisasi masyarakat di wilayah Towuti.

Sebelumnya, Warga asal Desa Salutubu, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu tewas ditebas akibat perselisihan sengketa lahan. Korban diketahui bernama Sultan (40 tahun), keseharian korban adalah berkebun di Desa Loeha, Kecamatan Towuti, Luwu Timur.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook