alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peralatan Minim, Komisi A Pastikan Kawal Anggaran Damkar Bulukumba

Eky Hendrawan
Peralatan Minim, Komisi A Pastikan Kawal Anggaran Damkar Bulukumba
Rapat Mitra Komisi A dengan Satpol PP dan Damkar Bulukumba. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba memastikan akan memberikan pengawalan khusus terhadap pengajuan anggaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bulukumba.

Hal itu ditegaskan melalui rapat evaluasi yang dilakukan Komisi A yang menjadi mitra kerja. "Kita akan kawal pengajuan anggaran Damkar, karena ini cukup penting agar porsenil Damkar bisa bekerja dengan tingkat keamanan yang lebih bagus lagi," ungkap legislator Partai Golkar, Juandy Tandean, Jumat (07/11/2019).

Juandy mengatakan bahwa, tingkat resiko tinggi setiap menjalankan tugas patut menjadi perhatian. Dibeberapa kejadian kebakaran, sejumlah personil harus terganggu dan terhambat lantaran peralatan safety milik Damkar sudah sengat tidak layak dan masih jauh dari yang diharapkan.



"Kita bisa lihat resiko kerja personil Damkar, mereka bekerja bertaruh nyawa. Jadi sudah sepatutnya mereka mendapat peralatan yang lebih safety agar keselamatan mereka bisa terjamin," ungkapnya.

Juandy berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba juga bisa memikir perbaikan kesejahteraan para porsenil Damkar, khususnya penyediaan jaminan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Bulukumba, A Baso Bintang mengaku mengapresiasi komitmen dewan tersebut.

"Kami berterimakasih karena Komisi A bersediah untuk memberikan perhatian kepada Damkar. Karena kami juga mengharapkan itu demi keselamatan porsenil kita," ucapnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook