alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

FKUIB Apresiasi Polres Tidak Terintimidasi Pengikut Puang La'Lang

Herni Amir
FKUIB Apresiasi Polres Tidak Terintimidasi Pengikut Puang LaLang
Ratusan pengikut Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa berunjukrasa meminta penangguhan penahanan Puang LaLang. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Komitmen Polres Gowa dalam mengawal penegakan hukum dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan pimpinan Tarekat Ta'jul Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa, Puang La'Lang mendapat apresiasi dari Kemenag Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan ketua FKUB Gowa Ahmad Muhajir AF saat berkunjung ke Polres Gowa, yang tujuannya memberikan dukungan moril kepada para penyidik Polres Gowa karena tidak terpengaruh dengan intimidasi dari pihak-pihak tertentu atas kasus yang menjerat PL Alias Maha Guru.

"Fatwa MUI yang dikeluarkan sejak tahun 2016 merupakan dasar Ketua FKUB Gowa untuk melakukan proses hukum terhadap kasus yang menjerat PL Alias Maha Guru,"ungkapnya.



Proses hukum ini lanjutnya, akan terus dikawal bahkan organisasi Islam saat ini ikut mengikuti perkembangannya dan turut mendukung tindakan Polres Gowa dalam menyidik kasus tersebut,.

Sementara itu, Wakapolres Gowa Kompol Fajri berterimakasih atas dukungan tersebut.

"Saya selaku Waka Polres Gowa berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan semua pihak semoga kasus ini dapat cepat dituntaskan dan disidangkan di pengadilan," terang Kompol Fajri.

Sebelumnya pasca pelaksanaan salat jumat aksi unjuk rasa ratusan pengikut Tarekat Ta'jul Khalwatiyah Syekh Yusuf Gowa kembali dilanjutkan.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita itu masih terus digelar hingga sore tadi. Di tengah pelaksanaan aksi unjuk rasa yang menuntut penangguhan penahanan Puang La'lang, aparat Polres Gowa juga terus melakukan pengawalan dan pengamanan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook