alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Valverde Harap Griezmann Segera Beradaptasi Gaya Bermain Barcelona

Agus Nyomba
Valverde Harap Griezmann Segera Beradaptasi Gaya Bermain Barcelona
Pemain depam Barcelona Antoine Griezmann. Foto: Instagram

BARCELONA - Pelatih Kepala Ernesto Valverde berharap Antoine Griezmann segera belajar gaya bermain Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan, Griezmann belum juga memperlihatkan perfoma terbaiknya, setelah bergabung dengan Barca dari Atletico Madrid dengan nilai € 120 juta pada bulan Juli.

Dia telah digunakan terutama dalam peran yang luas dan hanya mencetak empat gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, dan sama sekali tanta tembakan dalam empat pertandingan terakhirnya.



Setelah menghabiskan lima musim bermain jenis sepak bola yang berbeda di bawah Diego Simeone di Atletico, Griezmann telah diberitahu oleh Valverde untuk menyesuaikan gaya permainannya.

"Banyak yang dikatakan tentang situasinya, tetapi saya pikir itu jauh lebih sederhana daripada yang terlihat," katanya.

"Dia terbiasa dengan jenis sepakbola yang berbeda. Saya bermain melawan banyak tim Simeone - para pemainnya mundur dengan cepat. Begitu mereka kehilangan bola, mereka berlari kembali," katanya.

"Pemain seperti Koke dan Saul [Niguez], [Diego] Costa dan [Alvaro] Morata. Itulah cara Atletico bermain, tim yang suka kembali dan mengisi ruang. Di Barcelona, kami memainkan permainan umpan pendek," katanya.

Ia berharap pemain asal Prancis tersebut bisa segera beradaptasi dengan perannya di Barcelona dan membantu tim.

"Ini kasus mencari pemain dan melihat ruang. Antoine murah hati dengan cara itu - sebenarnya kami meminta dia, untuk kehilangan penanda dan menciptakan ruang," ungkapnya.

"Ketika Anda maju, Anda harus kembali tetapi saya pikir dia perlu menjadi dewasa dalam cara kami bermain. Demikian juga, pemain kami harus terbiasa dengan hal-hal yang dilakukan Antoine," tukasnya.

"Itu tidak mudah di tahun pertamanya, tetapi begitu pemain mulai tahu itu akan lebih lancar."

Griezmann telah memainkan peran penuh dalam dua pertandingan terakhir Barcelona, juara LaLiga menindaklanjuti kekalahan liga 3-1 dari Levante dengan hasil imbang tanpa gol melawan Slavia Prague di Liga Champions.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak sendirian dikritik karena penampilannya melawan Slavia, dengan Ousmane Dembele juga gagal mengesankan sebelum digantikan oleh pemain depan remaja Ansu Fati.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook