alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Guardiola Harap Insiden Pelemparan Bus Pemain City Tak Terulang

Agus Nyomba
Guardiola Harap Insiden Pelemparan Bus Pemain City Tak Terulang
Bus Pemain Manchester City dilempari oleh para penggemar Liverpool musim lalu. Foto: UEFA

LIVERPOOL - Pep Guardiola telah meminta polisi Merseyside untuk memastikan tidak ada pengulangan serangan pada bus pemain Manchester City pada musim lalu, ketika mereka berhadapan dengan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Anfield pada hari Minggu, (10/11/2019).

Bus City rusak ketika menuju stadion pertandingan pertama perempat final Liga Champions melawan The Reds, yang dimenangkan Liverpool 3-0.

Minggu ini, sebuah poster beredar di media sosial di mana para penggemar didorong untuk "menyapa" pelatih City menjelang pertandingan Liga Premier.



Dan Guardiola mendesak polisi untuk memastikan timnya tiba tanpa insiden dalam perjalanan ke sana.

"Tidak. Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi lagi, jadi polisi tahu tentang itu untuk pertandingan Liga Champions sebelumnya dan tidak melakukan apa-apa," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan, mudah-mudahan ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa di Anfield untuk Liga Premier dan untuk seluruh dunia," kata pelatih Catalan ini.

"Itulah yang kita inginkan. Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi, sama dengan yang terjadi dua musim lalu ketika kita tiba, dilempari botol," tukasnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengeluarkan pesan yang sama, menyerukan kepada para penggemar untuk memberikan dukungan vokal yang gencar di tribun tetapi tidak untuk terlibat dalam tindakan "tidak masuk akal".

"Saya sangat percaya akan kekuatan penggemar - di stadion. Itu sama sekali berbeda," kata Klopp.

"Jika seseorang di Man City masih khawatir, maka itu adalah kesalahan kita. Bukannya kita melakukannya bersama-sama, kita semua tidak membuang botol atau apa pun itu, tapi itu salah satu dari kita. Itulah sebabnya kita bertanggung jawab," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook