alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Abdullah Sebut Makassar Berpotensi Jadi Kota Megapolitan

Tim Sindonews
Nurdin Abdullah Sebut Makassar Berpotensi Jadi Kota Megapolitan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makasasr M Iqbal S Suhaeb saat menghadiri HUT Kota Makassar ke 412. Foto: Humas Sulsel

MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyebut, Kota Makassar sangat berpotensi menjadi kota megalopitan ke depannya.

Hal itu disampaikan saat menghadiri puncak HUT ke-412 Kota Makassar, di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (9/11/2019). Pada acara ini sejumlah pejabat turut hadir dan dilakukan penyerahan 27 ambulans kepada puskesmas dan Kapal Pelayanan Rakyat (Pelra) Banawa Nusantara 2019.

"Di kesempatan ini saya mengingatkan kepada kita semua, bahwa masyarakat sudah menunggu kerja-kerja nyata kita, yang bisa kita berikan kepada mereka. Kota Makassar memiliki potensi untuk menjadi sebuah kota megapolitan," ujarnya.



Nurdin Abdullah juga mengungkapkan, Makassar adalah baromoter Sulsel, dan Sulsel adalah barometer Kawasan Timur Indonesia. Untuk itu, harus memanfaatkan posisi strategis Kota Makassar.

"Citra positif Sulsel sudah sangat baik. Ini bisa didorong jika menciptakan ketenangan," kata Nurdin Abdullah.

Selain itu Gubernur mengapresiasi apa yang telah dicapai Kota Makassar di usia 412 tahun ini.

"Alhamdulillah kita telah mendengarkan progres peningkatkan prestasi yang telah dicapai Kota Makassar. Tentu ini berkat sinergi, kolaborasi yang telah kita lakukan untuk membantu penjabat Wali Kota Makassar. Maupun hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat wali kota sebelumnya," kata Nurdin Abdullah.

Ia pun meminta agar semua unsur mendukung Penjabat Wali Kota, M Iqbal Suhaeb, dalam menjalankan tugasnya, agar cita-cita bersama dapat dicapai.

"Sekali lagi saya titip kepada seluruh pejabat Pemerintah Kota Makassar di ulang tahun ke-412 ini, mari kita dukung Pak Wali. Mari kita bekerja profesional, tidak ada sekat, tidak ada kubu-kubu itu saya minta, itu saya tegaskan," tegasnya.

Nurdin juga mengapresiasi keberhasilan Kota Makassar, beberapa hasil evaluasi. Seperti fasilitas pelayanan kepada masyarakat, persoalan kemacetan dan air bersih.

Ia berharap, momen perayaan hari ulang tahun ini tidak hanya menjadi ajang seremonial dan formalitas saja. Tetapi acara ini betul-betul digunakan untuk meningkatkan kembali kinerja.

Wali Makassar, M. Iqbal Suhaeb, menyebutkan, hari jadi ke-412 adalah sebuah perjalanan panjang sejak perjuangan para pendahulu. Kota Makassar mengalami perkembangan signifikan karena kerja dari pemerintah dan juga sektor swasta serta masyarakat kota.

Adapun kondisi Makassar disampaikan M Iqbal Suhaeb dengan data sumber BPS tahun 2019. Yakni, dengan indikator Pertumbuhan Ekonomi 8,60 persen, Inflasi 3,10 persen, Kemiskinan 4,41 persen, Gini Ratio 0,39 persen, PAD Rp1,6 triliun, APBD Rp 4,2 triliun, Belanja Modal 36 persen, PDRB (ADHB) Rp181 triliun, pendapatan perkapita Rp122 juta dan Kepuasan Masyarakat 77,47 persen.

"Apa yang digambarkan ini bahwa Pemerintah Kota Makassar melakukan sesuai dengan koridor pelayanan pemerintahan," kata M
Iqbal Suhaeb.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook