TOPIK TERPOPULER

Pemkab Enrekang Akan Gunakan Dana PEN Perbaiki Jalan Rusak Maiwa-Bungin

Aris Bafauzi
Pemkab Enrekang Akan Gunakan Dana PEN Perbaiki Jalan Rusak Maiwa-Bungin
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando meninjau kondisi jalan penghubung Kecamatan Maiwa dan Bungin akhir pekan kemarin. Foto: Istimewa

ENREKANG - Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando memastikan perbaikan terhadap jalan rusak di Kecamatan Maiwa-Bungin. Hal itu ia tegaskan setelah meninjau langsung kondisi jalan penghubung dua kecamatan tersebut.

"Infrastruktur jalan mendukung peningkatan ekonomi yang mendorong kesejahteraan masyarakat. Dan jalan penghubung Kecamatan Maiwa ke Bungin sudah banyak yang rusak dan butuh perbaikan," ujar Muslimin, Senin (22/2/2021).



Baca juga: Kepala Dinas PTSP Meninggal, Bupati Enrekang: Dia Sosok Pekerja Keras

Jalan rusak tersebut salah satunya dapat ditemui di Desa Tallang Rilau, Kecamatan Bungin. Perbaikan jalan di wilayah ini, sebelumnya sudah diusulkan oleh pemerintah.

"Pemerintah akan memaksimalkan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) secara proporsional untuk perbaikan jalan. Jika jalan mulus, angkutan hasil tani juga mudah dan murah, mobilitas masyarakat juga lancar," lanjut Muslimin.

Baca juga: 155 Tenaga Ahli Keagamaan di Enrekang Terima SK Baru

Kabid Humas Diskominfo Enrekang, Lubis Rahman menambahkan, dana PEN digunakan untuk memulihkan ekonomi, sesuai amanat Presiden Joko Widodo.



"Ada peraturan Menteri Keuangan yang mengatur penggunaannya," pungkasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!