Hadir di Musrenbang Kecamatan, Chaidir Syam Paparkan Visi Misi

Senin, 22 Februari 2021 - 18:30 WIB
loading...
Hadir di Musrenbang Kecamatan, Chaidir Syam Paparkan Visi Misi
Chaidir Syam-Suhartina Bohari saat menghadiri musrenbang kecamatan, Senin (22/2/2021). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih, AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Camba dan Mallawa, Senin (22/2/2021).

Musrenbang Kecamatan Camba digelar di halaman rumah salah satu warga di Desa Benteng. Sedangkan musrenbang Kecamatan Mallawa digelar di kantor Desa Mattampapole. Kedua daerah ini merupakan daerah yang cukup jauh dari kota kecamatan.



“Kita sengaja memilih tempat yang jauh karena kita tahu kondisi kecamatan sudah sangat baik, sehingga kita lebih ke daerah yang terpencil. Apalagi sekarang kondisi jalan sudah sangat baik, jadi meski jauh tapi tidak ada masalah dengan jalannya,” ujar Chaidir .

Dalam musrenbang yang dihadiri kepala OPD, camat dan warga setempat, Chaidir memaparkan visi misi serta program-program yang akan dijalankan saat menjabat nanti.



“Insyaallah ketika kami menjabat nantinya, kami akan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) . SDM pendidikan dan bidang lainnya,” ujarnya.

Untuk awal, pihaknya akan melakukan pendataan hingga ke tingkat desa bagaimana kondisi dan kekuatan SDM di Maros.



“Misalnya dalam satu desa berapa jumlah pemuda, berapa orang yang sudah kerja, berapa orang yang memiliki keterampilan. Untuk warga yang tidak memiliki keterampilan akan kita carikan solusi bagaimana agar memiliki keterampilan sehingga dapat menyerap tenaga kerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja ,” paparnya.

Selain itu kata Chaidir, dalam 100 hari kerja pertama dia bersama Suhartina Bohari akan fokus pada penanganan dan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 .Serta, meningkatkan daya saing daerah melalui ketahanan pelayanan dasar dan pembangunan SDM secara inklusif.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)