alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dirut Bank Danamon: Potensi Pasar di Sulsel Pesat

Hatta Sujatmin
Dirut Bank Danamon: Potensi Pasar di Sulsel Pesat
Media gathering Bank Danamon di salah satu hotel di jalan Chairil Anwar, Makassar, Jumat (8/11/2019) lalu. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki mengaku potensi pasar di kawasan timur Indonesia (KTI), khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) cukup tinggi. Hal itu terlihat dari pesatnya perkembangan sejumlah sektor, seperti pertanian, pariwisata, maritim, automotif, retail, properti, dan lainnya.

"Kami mengunjungi Makassar dan kota besar lainnya untuk melihat perkembangan apa saja yang dapat dilakukan Bank Danamon saat ini. Sulsel pasarnya sangat bagus, dan menjadi daerah penyangga dari daerah lainnya di KTI,” jelasnya pada acara media gathering Bank Danamon di salah satu hotel di jalan Chairil Anwar, Makassar, Jumat (8/11/2019) lalu.

Selain itu, untuk memantapakan kerja sama antardaerah di Indonesia, termasuk Sulsel pihaknya memanfaatkan jaringan global MUFG Bank yang saat ini bekerja sama dan bersinergi dengan Bank Danamon.



Diakuinya, menjadi bagian dari MUFG sebagai bank terbesar di negara Jepang dan salah satu institusi keuangan terkemuka di dunia, serta tuntasnya penggabungan usaha dengan Bank Nusantara Parahyangan (Bank BNP) akan memberikan nilai tambah.

“Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, dan jaringan MUFG Bank untuk melayani nasabah kami, dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” pungkasnya.

Regional Head Sales dan Distribution, Hengky Tanring menyatakan, untuk memberikan pelayanan kepada nasabah Bank Danamon didukung oleh jaringan sebesar 941 termasuk cabang-cabang konvensional.

Seperti syariah dan unit-unit anak usaha serta memberikan akses kepada lebih dari 60.000 ATMs melalui kemitraan dengan ATM bersama PRIMA dan ALTO di 34 provinsi.

Bank Danamon juga telah mengembangkan layanan digital komprehensif yang menyediakan fitur-fitur dan kapabilitas yang selalu ditingkatkan untuk memenuhi permintaan nasabah dan pengguna.

Layanan digital ini termasuk Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank dan D-Card mobile serta SMS Banking.

“Saya punya pengalaman ketika saya duatas perahu menuju pulau Samalona, tiba-tiba jaringan gangguan. Namun, dengan menggunakan D-Bank saya bisa transaksi diatas perahu,” tandasnya.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook