PMI Sulsel Akan Fokus Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun Ini

Senin, 22 Februari 2021 - 19:11 WIB
loading...
PMI Sulsel Akan Fokus Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun Ini
Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar musyawarah kerja pada hari Rabu 24 Februari mendatang. Musyawarah ini dilakukan dalam rangka menyusun agenda organisasi di tahun 2021.

Kegiatan yang akan dihadiri pengurus PMI kabupaten/kota se-Sulsel ini akan digelar secara virtual dan dipusatkan di markas PMI Sulsel , Jl Lanto Dg Pasewang.



"Kita berharap dari musyawarah kerja ini lahir ide-ide dalam penanganan masalah-masalah kemanusian yang berpotensi kita hadapi di 2021," kata Ketua PMI Sulsel , Adnan Purichta Ichsan.

Masalah kemanusiaan itu kata Adnan, salah satunya adalah penanganan Covid-19. "Karena pandemi ini belum berakhir, maka di tahun 2021 ke depan, kita berharap seluruh PMI kabupaten/kota dapat bahu membahu dengan PMI Sulsel dalam penanganan Covid-19 ," terangnya.



Adnan menyebutkan, pada tahun 2020 lalu, PMI Sulsel telah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum dengan menggunakan berbagai peralatan. Termasuk membagikan alat penyemprot dan disinfektan serta alat pelindung diri ke kabupaten/kota, rumah sakit, serta ke berbagai instansi.

"Tahun lalu, PMI Sulsel juga massif ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan , termasuk penerapan 3 M dengan menyasar masyarakat umum," katanya.



Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel , Rahmansyah menambahkan, di musyawarah kerja ini selain menghadirkan para pengurus PMI kabupaten/kota, juga akan ikut hadir perwakilan relawan PMI.

"Insyaallah akan digelar secara virtual, sementara Ketua PMI Sulsel insyaallah bergabung secara virtual dari markas PMI Sulsel ," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)