alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hat-trick Lionel Messi Tandai Kebangkitan Barcelona

Agus Nyomba
Hat-trick Lionel Messi Tandai Kebangkitan Barcelona
Kapten Barcelona Lionel Messi saat mencetak hat-tick melawan Celta Vigo. Foto: Livescore

BARCELONA - Kapten Barcelona Lionel Messi berhasil mencetak hat-trik saat menggilas 4-1 Celta Vigo pada lanjutan LaLiga musim ini di Camp Nou.

Kemenangan ini sekaligus membungkam kritikan kepada Barcelona setelah meraih hasil minor dua laga sebelumnya, dan langkah awal kembangkitan tim asal Catalan tersebut.

Gol pertama dicetak melalui titik putih pada menit 24. Tiga menit sebelum turun minum, Celta Vigo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi tendangan bebas Lucas Olaza.



Barcelona kembali unggul 2-1 sebelum turun minum. Messi lagi-lagi menjadi aktor setelah tendangan bebas melengkungnya tak mampu diantispisasi kiper Ruben Blanco.

Di babak kedua, Messi menambah satu gol sekaligus menyamai catatan hat-trick musuh bebuyutannya Ronaldo di Liga Spanyol. Saat ini dua pemain hebat itu sama-sama telah membukukan 34 hat-trick di Liga Spanyol.

Pelatih Kepala Barcelona Ernesto Valverde menggarisbawahi pentingnya pemain internasional Argentina itu.

"Tidak mungkin untuk tidak bergantung pada Messi. Begitulah cara kerjanya. Dia menyalakan segalanya," katanya mengomentari penampilan Messi.

"Hari ini kami fasih dan dia mencetak tiga gol. Ini keuntungan yang kami miliki, bahwa lawan kami takut dan itu baik-baik saja," jelasnya.

"Ketika kita menang, kita semua menang. Mereka yang bermain banyak, selain Leo. Semua orang melakukan pekerjaannya," tukas dia.

Valverde mengakui kekalahan di Levante menciptakan suasana yang tidak tenang di Camp Nou.

"Ketika Anda tidak menang, ada ketidakpastian di sekitar lingkungan Anda. Itu bagus karena itu terjadi karena kamu harus bereaksi. Karena ketika kamu terbiasa dengan perasaan yang teratur, itu memaksamu untuk meningkat," ungkapnya.

Valverde mengatakan dia berharap jeda internasional yang akan datang akan menguntungkan para pemainnya menjelang pertandingan yang rumit.

Blaugrana berada di puncak LaLiga berdasarkan selisih gol setelah 12 pertandingan, dan akan bertandang ke Leganes pada 23 November sebelum bertemu Borussia Dortmund di kandang di Liga Champions.

"Kami akan mengambil kesempatan untuk beristirahat," kata Valverde.
"Beberapa pemain pergi, yang lain tetap, tetapi setelah istirahat ini datang pertandingan yang sangat kuat di mana kami banyak bermain," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook