alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Seluruh Pihak Diharap Terlibat Pembangunan Kesehatan di Bantaeng

Eky Hendrawan
Seluruh Pihak Diharap Terlibat Pembangunan Kesehatan di Bantaeng
Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Bantaeng. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengharapkan seluruh pihak yang ada di Kabupaten Bantaeng, bisa terlibat dalam pembangunan kesehatan.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah Bantaeng saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 digelar di Lapangan Sapa Bintoeng, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Sabtu, (9/11/2019) kemarin.

Pada peringatan ini sebanyak 17 kontingen yang terdiri dari 1.027 tenaga kesehatan dari seluruh Puskesmas dan klinik pratama ikut meramaikan devile Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) HKN itu.



Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan, bahwa momentum Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud secara maksimal bila semua komponen turut ambil bagian dalam mendukung pembangunan keehatan.

"Saya berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HKN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat dan dapat dijadikan sebagai ajang untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan masyarakat hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya.

Kepala Puskesmas Kota, drg Ulil Amri yang juga Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan ini diramaikan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan, kerjabakti di 55 titik bersama Tim Penggerak PKK Bantaeng.

"Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKN ke-55 ini, di antaranya yakni sunatan massal, pemeriksanaan gula darah dan kolesterol, berbagai pertandingan olahraga, seperti volli, sepak takraw, bulutangkis." katanya.

"Yang kami harapkan dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat sinergitas diantara kita semua untuk pembangunan kesehatan," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook