alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Percantik Pedestrian, Pemkab Gowa Tanam 1.154 Pohon

Herni Amir
Percantik Pedestrian, Pemkab Gowa Tanam 1.154 Pohon
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan penanaman perdana pohon di Pedestrian yang ada di Kota Sungguminasa. Pemkab Gowa akan menanam 1.154 pohon. Foto: Sindonews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, mulai melakukan penanaman pohon untuk mempercantik pedestrian di sepanjang Kota Sungguminasa.

Penanaman pohon dimulai di titik Jalan Sultan Hasanuddin atau di batas kota Makassar-Gowa dengan jenis pohon Flamboyan.

Ada 1.154 pohon dengan beberapa jenis sesuai dengan titik jalan yang akan ditanam. Pada ruas Jalan Hasanuddin sepanjang 2.160 meter akan ditanam 217 pohon Flamboyan dengan jarak dari pohon satu ke pohon lainnya sekitar 8 meter.



Kemudian ruas Jalan Tumanurung akan ditanam 3.03 pohon Tabebuya sepanjang 1.560 meter dengan jarak 5 meter.

Sementara di ruas Jalan Masjid Raya akan ditanam 634 pohon Damar sepanjang 3.168 meter dengan jarak 5 meter.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penanaman pohon ini adalah bagian dari rangkaian penataan kota khususnya di Kota Sungguminasa.

Penataan kota ini sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan kota ini semakin maju dan indah dalam pendataannya.

"Pohon yang kita tanam ini untuk masa depan daerah kita. Masa depan anak, cucu dan kemanakan kita," ungkapnya.

Pohon yang ditanam ini lanjut Adnan, adalah pohon penganti dari pohon yang telah ditebang sebelumnya. Bahkan pohon yang ditanam kali ini lebih banyak dari yang telah ditebang.

Menurutnya, hal ini memang menjadi tanggungjawab bersama untuk menganti pohon-pohon yang telah ditebang. Terutama kepada seluruh SKPD yang telah ikut menyumbangkan 308 pohon dengan beberapa jenis.

"Semoga ini semakin mempercantik pedestrian tata kota kita. Apalagi jenis pohon yang ditanam memang sangat cantik jika berhasil tumbuh dengan baik," ujarnya.

Ke depan, agar semakin cantik juga akan ditambah dengan tanama-tanamam pendukung lainnya. Seperti di Jalan Sultan Hasanuddin akan ditanam tanaman lidah mertua, di Jalan Tumanurung dan Masjid Raya akan ditanam tanamam Bougenville.

"Terimakasih atas kerjasamanya terkhusus yang sudah menyumbangkan pohon semoga akan menjadi amal jariyah baginya," kata Bupati Adnan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook