alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buron 2 Bulan, Pencuri Gawai di Dalam Mobil Diringkus Polisi

Faisal Mustafa
Buron 2 Bulan, Pencuri Gawai di Dalam Mobil Diringkus Polisi
Polisi berhasil meringkus pelaku pencurian gawai di Makassar setelah buron dua bulan. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Seorang pria bernama Alexus Kalbum (32), ditangkap tim Unit Khusus Polsek Ujung Pandang di Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (10/11) sekitar pukul 01.00 Wita dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang Bripka Suwandhi Salam mengatakan, warga Jalan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini dibekuk usai membawa kabur gawai dari dalam mobil milik seorang pengunjung Anjungan Pantai Losari.

"Pelaku kita bekuk setelah dua bulan dalam penyelidikan pihak Reskrim. Pelaku dibekuk setelah mendapat informasi dari informan jika pelaku sedang nongkrong bersama rekannya di Jalan Haji Bau, sehingga tim bergerak cepat ke lokasi dan mengamankannya," katanya.



Dilanjutkannya Suwandhi, peristiwa pencurian ini dialami seorang wanita warga Kota Makassar bernama Mirawati, yang tercatat tinggal di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Rappocini, pada Minggu 8 September 2019 lalu, saat dirinya memarkir mobilnya di Anjungan Pantai Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

"Pelaku mengaku mengambil handphone dengan cara membuka pintu mobil yang saat itu katanya tidak terkunci dan memanfaatkan kelengahan korban yang sementara berfoto di Anjungan Pantai Losari," tuturnya.

Saat ditangkap petugas juga menyita barang bukti satu unti handphone merek Samsung J7.

"Handphonenya tidak dijual dia gunakan sehari-hari dengan mengganti sim card lama milik korban dengan yang baru," sebut Suwandhi.

Kini pelaku bersama barang bukti tersebut diamankan di Mapolsek Ujung Pandang guna proses hukum lebih lanjut berdasarkan laporan aduan bernomor, Laporan Aduan : B/75/IX/2019/Sektor UP, tertanggal 8 September 2019.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook