alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TP PKK Luwu Ajak Warga Desa Senga Selatan Gemar Makan Ikan

Chaeruddin
TP PKK Luwu Ajak Warga Desa Senga Selatan Gemar Makan Ikan
Istri Bupati Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim, mengkampanyekan gerakan makan ikan itu sehat dan mencerdaskan otak. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Istri Bupati Kabupaten Luwu yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim, mengkampanyekan gerakan makan ikan itu sehat dan mencerdaskan otak.

Bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Luwu, Andi Fatahillah, Hayarna mengkampanyekan sekaligus menyosialisasikan gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) di Pantai Taddatte, Desa Senga Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Hayarna mengatakan, gerakan kampanye dan sosialisasi makan ikan sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan anak-anak untuk dapat meningkatkan konsumsi ikan.



"Mengkonsumsi ikan merupakan salah satu cara pencegahan stunting atau tumbuh kerdil pada anak. Karena ikan memiliki banyak kandungan gizi. Ikan juga kaya omega 3 yang mencerdaskan otak manusia," ujarnya.

Pada kegitan Gemarikan, hadir anak-anak usia sekolah.

Hayarna menyampaikan pemenuhan gizi bagi manusia itu dilakukan secara berjenjang berdasarkan tingkatan umur.

Dimulai pada masa dalam kandungan orang tua hingga lahir di dunia, masa kanak-kanak, masa remaja, dewasa hingga ke jenjang usia tua.

"Sejak masih dalam kandungan, anak sudah harus diberi asupan gizi sehingga perhatian orang tua terutama ibu hamil sangat diperlukan, seperti daging ikan, buah dan sayuran," katanya.

"Makanan bagi ibu hamil harus betul-betul diseleksi agar gizi bagi ibu hamil terpenuhi dan gizi bagi anak yang di kandungnya juga terpenuhi sehingga ini dapat membantu tumbuh kembang anak sejak masih dalam kandungan," sambung dia.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook