alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Wakil Bupati Siap Tantang Bupati di Pilkada 2020

Muhaimin
3 Wakil Bupati Siap Tantang Bupati di Pilkada 2020
3 Wakil Bupati di Sulsel siap menantang bupatinya sendiri di Pilkada mendatang. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Sebanyak tiga wakil bupati (wabub) di daerah siap menantang bupati di Pilkada 2020. Ketiganya dipastikan pecah kongsi dan siap bersaing memperebutkan kursi 01 di wilayahnya masing-masing.

Mereka ialah Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang siap menantang Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Muh Thahar Rum yang bersedia bertarung dengan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

Serta Wakil Bupati Selayar, Zainuddin yang dipastikan tak lagi bersama Bupati, Muh Basli Ali. Dan siap bersaing dengan Ketua DPD II Golkar Selayar tersebut di Pilkada 2020.



Yosia sendiri secara terang-terangan akan menantang Kalatiku Paembonan di Pilkada Torut 2020. Ketegasannya itu dibuktikan, dimana partainya Nasdem Torut tak membuka penjaringan dan memberi dukungan penuh terhadap dirinya untuk menjadi 01.

Belum lagi, dia sementara mencari wakil bupati sebagai pendampingnya. Dia bahkan tengah membangun kekuatan besar dengan membentuk koaliasi partai.

“Kita sudah bahas soal pasangan dan koalisi partai kedepannya. Namun komunikasinya baru di tingkat kabupaten dulu,” ujarnya.

Ketua Nasdem Torut ini menganggap, kekuatan politiknya akan besar, jika dia menggandeng kader Golkar sebagai wakilnya.

“Akan terbangun kekuatan besar jika Nasdem dan Golkar besatu,” bebernya.

Sementata itu, Wabub Selayar Zainuddin juga sementara menyiapkan kekuatan untuk bertarung di Pilkada 2020. Dirinya yang tak digandeng kembali oleh Basli Ali, membuatnya siap menjadi penantang.

“Kami siapkan dua opsi. Kami tetap kejar rekomendasi partai politik. Tapi kita juga akan galang dukungan melalui jalur independen,” ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook