alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Masih Butuh Banyak Poin Tuk Juara

Agus Nyomba
Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Masih Butuh Banyak Poin Tuk Juara
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya masih butuh banyak poin. Foto: Sky Sport

LIVERPOOL - Liverpool berhasil menaklukkan rivalnya Manchester City dengan skor 3-1, sehingga membuat mereka kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

The Reds berhasil mengumpulkan 34 poin terpaut sembilan poin dari juara bertahan Manchester City dengan 25 poin, dan delapan poin dari Leicester City di posisi kedua dengan 26 poin bersama Chelsea di posisi ketiga.

Meski demikian, juru taktik Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Liverpool membutuhkan setiap poin Liga Inggris untuk mlalui periode sulit dan berbicara gelar selama enam minggu ke depan.



"Saya tidak tahu apakah saya pernah unggul sembilan poin, itu belum pernah sembilan poin atas City, terutama setelah pertandingan melawan mereka sehingga itu benar-benar baru," kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

Ia menegaskan timnya akan berusaha mengumpulkan setiap poin di pertandingan, setelah jeda internasional musim ini.

"Setiap poin yang kami miliki sekarang, kami harus melalui periode paling intens yang pernah ada untuk kami. Anda lihat bagaimana Chelsea dan Leicester tampil, jika kami kalah hari ini, maka sekitar lima poin? Setelah awal kami miliki, lima poin adalah tidak ada," katanya.

"Kami harus bermain melawan mereka [Man City] lagi dan kami tidak peduli dengan tabel atau apa pun, kami hanya mencoba melakukan hal yang benar dalam permainan tertentu dan jika kami bisa melakukan itu, maka kami bagus, tetapi kami membutuhkan pemain untuk itu dan kita harus berharap mereka tetap bugar," jelasnya.

Hasil hari Minggu bisa terbukti sangat besar dalam perburuan gelar musim ini, dan Klopp tidak terkejut ketika Man City mendominasi permainan di Anfield, tetapi intensitas Liverpool membantu mereka memenangkan pertandingan.

"Kami tidak terkejut bahwa City memiliki momen atau lebih melawan kami, itu benar-benar normal. Saya tidak tahu banyak cara untuk mengalahkan City tetapi jika kami ingin melakukannya, kami harus melakukannya dengan intensitas dan memaksa mereka ke dalam permainan kami, dan itulah yang dilakukan anak-anak," jelasnya.

"Dalam 10 atau 15 menit terakhir, City mencetak gol dan itu memberi mereka momentum dan kepercayaan dan mereka mengendalikan permainan, tetapi dalam 75 menit lainnya, kami mengendalikan permainan dengan intensitas kami," tukasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook