Golkar Sulsel Siapkan Karpet Merah untuk Kaswadi dan Fahsar

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:49 WIB
loading...
Golkar Sulsel Siapkan Karpet Merah untuk Kaswadi dan Fahsar
Pertemuan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe dengan Ketua DPD II Golkar Bone, Andi Fashar Padjalangi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Meski sudah ada DPD II Golkar yang menggelar musyawarah daerah (Musda), namun masih ada empat daerah yang belum ada pelaksana tugasnya (Plt). Keempatnya ialah Bone, Soppeng, Tana Toraja dan Palopo.

Belum lama ini, Ketua DPD I Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe (TP) bertemu secara terpisah dengan Ketua DPD II Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Ketua DPD II Golkar Bone, Andi Fahsar Padjalangi. Pembahasannya ialah penentuan Plt Ketua DPD II.

Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel , Zulham Arief mengatakan, pertemuan TP dengan Andi Kaswadi dan Andi Fahsar berlangsung hangat dan penuh keakraban. Mereka membicarakan bagaimana membesarkan partai Beringin di Sulsel.



"Mereka juga membicarakan persiapan Musda masing-masing daerah. Untuk itu, Pak Ketua (TP) segera menunjuk Plt Ketua untuk melaksanakan musda. Dikarenakan masa jabatan ketua, saat ini telah berakhir," kata Zulham melalui keterangan tertulisnya.

Sekretaris AMPG Sulsel ini menjelaskan, TP mengapresiasi kedua kader andalan Golkar Sulsel tersebut. Bagiamana tidak, baik Andi Kaswadi dan Andi Fahsar mampu menaikkan elektoral Golkar di daerah mereka masing-masing.

Andi Fahsar Padjalangi, Ketua Golkar Bone ini berhasil menjadi Bupati Bone dua periode. Begitupun kursi di legislatif. Partai Golkar kembali mempertahan kursi Ketua DPRD Bone dengan sembilan kursi pada Pileg 2019 lalu.

Sama dengan Andi Kaswadi Razak. Pada Pileg 2019 lalu, Bupati Soppeng dua periode itu membuat Golkar sukses meraih suara signifikan sebanyak 12 kursi, dari 30 kursi di DPRD Soppeng. Dibanding pada 2014, Golkar Soppeng hanya meloloskan 7 kadernya menjadi anggota DPRD Soppeng.

"Di mata pak ketua (TP), Pak Fahsar dan Pak Kaswadi merupakan kader berprestasi yang layak jadi panutan," jelas Zulham.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)