alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Menjadi Tim dengan Performa Paling Buruk di Markas Lawan

Ahmad Muhaimin
PSM Makassar Menjadi Tim dengan Performa Paling Buruk di Markas Lawan
Amido Balde usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-27. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Hingga pekan ke-28, PSM Makassar tercatat sebagai tim dengan performa terburuk saat bertanding di markas lawan. Dari 12 pertandingan tandang Liga 1 2019, skuad Juku Eja baru mengemas tiga poin saja.

Tiga poin itu berasal dari tiga hasil seri. Sementara sembilan laga lainnya, anak asuh Darije Kalezic menderita kekalahan. Terakhir, PSM Makassar kalah di pertandingan tandang saat menantang Kalteng Putra, Minggu (9/11/2019).

Dari hasil pertandingan tandang, PSM Makassar menjadi tim yang duduk di peringkat ke-18, karena hanya meraih tiga poin saja. Dengan raihan tersebut, PSM Makassar tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 36 poin.



Di atas PSM Makassar atau peringkat 17, ada Persela Lamongan dengan empat poin dari empat hasil seri.

Sementara di peringkat pertama, Persipura menjadi tim Liga 1 2019 dengan penampilan paling apik saat bertanding di markas lawan. Total, tim berjuluk mutiara hitam mengemas 21 poin dari 13 pertandingan tandang.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic sempat menyampaikan bahwa ada faktor yang membuat PSM Makassar belum pernah menang di pertandingan tandang. Faktor itu ada yang bisa dia selesaikan, tapi ada pula yang tidak. Salah satu faktor yang tidak bisa Darije selesaikan, salah satunya adalah faktor dari dalam diri pemain.

"Pengalaman saya, apa yang paling penting adalah sebarapa besar keinginanmu untuk memenangkan pertandingan tersebut. Itu yang penting. Jika kamu tidak cukup berkeinginan untuk menang, maka kamu tidak akan menang," sebut Darije sesaat sebelum menantang Arema FC pada 2 Oktober lalu.

Dari pengamatannya, Darije menyebut jika kondisi yang dialami PSM Makassar juga terjadi di tim lain Liga 1 2019.

"Dari pengalaman yang saya perhatikan, bukan hanya tim saya, tim lain punya kecendrungan tidak memiliki keinginan untuk menang di pertandingan away, dan ini sesuatu yang ingin saya ubah kedepannya," sambung dia.

Berikut hasil pertandingan tandang 18 tim Liga 1 2019 hingga pekan ke-28.
PSM Makassar Menjadi Tim dengan Performa Paling Buruk di Markas Lawan
Hasil pertandingan tandang tim Liga 1 2019. Sumber: Livescore.com



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook