alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sabri Siap Pimpin Langsung Penutupan Gudang Dalam Kota Makassar

Vivi Riski Indriani
Sabri Siap Pimpin Langsung Penutupan Gudang Dalam Kota Makassar
Aktifitas Gudang dalam kota Makassar dinilai menggangu warga. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar diminta segera mengeksekusi dan menutup gudang dalam kota yang melanggar di Kota Makassar bahkan Asisten I Bidang Pemerintahan selaku kordinator siap turun langsung.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kota Makassar, Sabri bahkan mengancam akan mengambil alih eksekusi jika SKPD teknis tidak segera bergerak.

Sabri menyebutkan dirinya bertanggungjawab sebagai ketua tim koordinator, sementara tim teknis eksekutor berada di bawah tanggungjawab Dinas Perdagangan sedangkan penegakan perdanya ada di Satpol PP.



Dia mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan penutupan gudang sempat mengalami penundaan. Salah satunya, menjaga situasi di daerah tetap kondusif jelang pelantikan presiden dan wakil presiden beberapa waktu lalu.

Belum lagi di waktu yang sama ada banyak aksi unjuk rasa dari berbagai kampus sehingga jadwal penutupan gudang menunggu situasi kota kondusif.

"Insya Allah kalau sudah kondusif ingatkan saya, kalau Dinas Perdagangan tidak bisa memimpin saya turun langsung memimpin," tegas Sabri, belum lama ini.

Sabri menyatakan tidak mengetahui secara pasti alasan mengapa eksekusi penutupan gudang berjalan lamban. Dia bahkan berspekulasi ada pejabat yang takut bahkan tidak serius dalam mengeksekusi gudang dalam kota meski sudah sangat jelas melanggar regulasi.

Soal bekingan, dia tidak mau berkomentar banyak. Jelasnya menurut dia Dinas Perdagangan sebagai tim eksekutor harus segera turun bertindak agar tidak ada lagi isu seperti itu menyeruak ke publik.

"Saya tidak tahu apa kendalanya, apakah ada pejabat kita yang takut atau setengah-setengah. Saya tidak tahu soal itu (gudang dibekingi), jadi perlu ditelisik lebih lanjut apa sebabnya (belum jalan). Coba tanya ke Disdag kalau dia menyatakan siap maka besok saya pimpin langsung," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook