alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penjelasan Darije Kalezic Usai PSM Makassar Takluk 1-3 dari Kalteng Putra

Luqman Zainuddin
Penjelasan Darije Kalezic Usai PSM Makassar Takluk 1-3 dari Kalteng Putra
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Foto: Liga Indonesia

MAKASSAR - PSM Makassar menelan kekalahan kesembilan dalam partai tandang mereka musim ini. Kekalahan tersebut diderita saat bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Dalam laga tersebut, PSM Makassar takluk 1-3 dari tuan rumah.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic kemudian memberikan penjelasan mengenai kekalahan anak asuhnya tersebut.



Menurut Darije, PSM Makassar memang tampil di bawah performa dalam pertandingan itu. Kondisi itu diperparah dengan PSM Makassar yang memulai pertandingan sesuai rencana. Darije merujuk pada gol cepat Kalteng Putra, di menit keenam, yang menurut Kalezic, gol itu berawal dari pelanggaran tidak perlu.

"Kita tidak memulai pertandingan seperti yang kita inginkan. Kita membuat pelanggaran percuma. Padahal ini sudah kita bicarakan sebelumnya," kata Kalezic seperti dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (11/11/2019).

Menurut Darije, situasi semakin rumit bagi timnya setelah lawan mendapatkan gol keduanya lewat aksi Eydison Soares. Sekalipun memang, PSM Makassar berhasil memangkas ketertinggalan lewat gol Aji Kurniawan yang masuk menggantikan Zulham.

"Bagian terburuk adalah 20 menit pertama dan kita kemasukan dua gol. sangat sulit untuk kita kembali ke permainan. Saya melakukan pergantian taktik dengan pergantian memasukkan pemain muda. Aji memberi harapan, dia mencetak gol," sambung Kalezic.

Pelatih berkebangsaan Bosnia itu menuturkan, bahwa dirinya berusaha mencari gol penyeimbang dengan memasukan Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga di babak kedua. Namun, Kalteng malah menambah gol dan memastikan kemenangannya lewat gol jarak jauh Takuya Matsunaga.

"Kita berusaha sekuat tenaga utuk mencetak gol penyeimbang, pergantian yang kami lakukan itu tidak cukup. Mereka mempunyai striker kuat untuk menahan bola di depan. Pemain Kalteng Putra keluar dari area bertahan mereka dan membantu serangan balik. Itu artinya kami harus berlari kembali dan ini menyita banyak energi pemain saya," pungkas Kalezic.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook