alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RSUD Bulukumba Lalai, Bayi Baru Lahir Alami Patah Tulang

Eky Hendrawan
RSUD Bulukumba Lalai, Bayi Baru Lahir Alami Patah Tulang
Kerabat korban saat memperlihatkan hasil rontgen kondisi bayi yang mengalami fraktur. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja diduga kembali melakukan kelalaian pelayanan kesehatan. Kali ini, kelalaian menimpa seorang bayi menyebabkan sang bayi yang baru lahir ini mengalami patah tulang (fraktur).

Kejadian ini sendiri terkesan ditutupi oleh pihak dokter dan bidan yang memberikan penanganan.

Menurut kerabat korban, Mardianto, sebelumnya ibu sang bayi Syamsinar ditangani oleh dokter dan bidan di rumah sakit tersebut lantaran harus dioperasi caesar. Namun usai operasi tersebut, bayi justru mengalami kelainan.



"Pasca operasi paha kiri terlihat bengkak dan tidak biasanya. Pihak dokter tidak memberitahukan keluarga bahwa ada kelainan pada bayi. Namun diketahui tiga hari pasca caesar saat bayi tersebut ingin diberi ASI," jelas Mardianto kepada SINDOnews.

Keluarga yang tidak menerima, lantas mempertanyakan kondisi tersebut kepada bidan dan perawatnya, namun sayang keduanya malah saling lempar tanggungjawab. Akhirnya setelah didesak, dokter yang menangani Syamsinar mengakui jika bayi tersebut mengalami fraktur.

"Berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan, keluarga sepakat dan menyepakati atas solusi yang diberikan manajemen rumah sakit atas kelalaian yang dilakukan terhadap bayi Samsinar," tambah Mardianto.

Sementara, Plt Direktur RSUD Bulukumba, dr Abdur Rajab mengatakan bayi tersebut akan menjalani perawatan di RS Awal Bross dan biayanya ditanggung oleh pihak rumah sakit Bulukumba.

"Besok diberangkatkan ke RS Awal Bross untuk penanganannya dan ke depan semoga tidak terulang lagi kejadian serupa," singkatnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook