alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Potensi Homestay Mulai Dilirik Disbudpar Kabupaten Maros

Najmi Limonu
Potensi Homestay Mulai Dilirik Disbudpar Kabupaten Maros
Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat membuka pelatihan manajemen homestay yang dilaksanakan Disbudpar Pemkab Maros. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mendorong potensi pariwisata di Kabupaten Maros, dengan cara memberdayakan rumah warga untuk tempat bermalam (homestay) bagi wisatawan.

Menurut Kepala Disbudpar Maros, Muhammad Ferdiansyah wisata alam Taman Wisata Bantimurung dan Kampung Rammang-rammang yang berkembang cukup pesat dan menjadi primadona membuat homestay mulai dilirik menjadi potensi pariwisata yang menjanjikan.

"Kita mengikuti tren yang ada, yakni lokasi wisata harus dilengkapi dengan homestay. Disini kami pemerintah daerah tidak akan menghilangkan kesan kedaerahan Maros, dengan menghadirkan penginapan-penginapan. Namun memberdayakan warga lokal untuk membuat homestay. Cara ini kami yakini mampu menaikkan perekonomian masyarakat yang berada di lokasi wisata," jelasnya kepada SINDOnews.



Sementara itu Bupati Maros, HM Hatta Rahman berharap, keberadaan homestay nantinya harus dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan bagus. Tak hanya itu, ramah tamah pemilik homestay juga harus dikedepankan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook