alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kenali Alarm Tubuh Ini, Tanda Kamu Sangat Kelelahan

Sri S Syam
Kenali Alarm Tubuh Ini, Tanda Kamu Sangat Kelelahan
Inilah beberapa sinyal tubuh yang memberi pertanda saat tubuhmu sedang dalam kondisi sangat kelelahan. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Tubuh manusia memiliki sistem canggih yang berjalan secara otomatis dan bekerja di bawah alam sadar. Seperti contoh, saat tubuh kelelahan, tubuh bahkan memilik alarm yang akan memberi tahu kalau dia butuh istirahat ataupun memerlukan nutrisi tertentu.

Inilah beberapa sinyal tubuh yang memberi pertanda saat tubuhmu sedang dalam kondisi sangat kelelahan. Jangan abaikan yah.

Sulit Tidur dan Keram Kaki
Jika tubuhmu memiliki tanda-tanda ini maka dia butuh magnesium dan potasium. Maka untuk mengisi nutrisi yang penting ini kamu bisa mengonsumsi tomat, jeruk, pisang, dan bayam.



Kulit Kering
Kulit kering bisa menandakan kekurangan vitamin E. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengonsumsi lebih bayak sayuran, minyak dan kacang-kacangan dan ikan.

Gusi Berdarah
Pendarahan gusi mendadak atau konstan saat sedang menyikat gigi adalah tandanya kamu membutuhkan vitamin C. Kamu dapat memberi asupan vitamin C dengan mengonsumsi bayam, paprika, tomat, kol, jeruk, dan brokoli.

Kuku dan Rambut Jadi Cepat Rapuh
Kuku dan rambut yang rapuh adalah sinyal tubuh yang memberitahu bahwa kamu kekurangan vitamin B. Meminum lebih banyak susu dan memakan beberapa rumput laut dan jamur Nori bisa mengatasinya.

Terdapat Cincin di Iris Mata
Sebuah lingkaran berbentuk cincin mungkin tampak pada mata seseorang yang berusia 50 tahun dan itu normal. Namun jika itu muncul pada orang yang berusia lebih muda maka itu pertanda kalau kadar kolesterol sedang tinggi. Untuk itu kamu segera konsultasikan dengan dokter atau Konsumsi makanan penurun kolesterol.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook