alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Kader Nasdem Sulsel Jabat Pengurus DPP, SYL-Luthfi Digeser

Ahmad Muhaimin
Empat Kader Nasdem Sulsel Jabat Pengurus DPP, SYL-Luthfi Digeser
Pelantikan kepengurusan DPP Nasdem periode 2019-2024. Foto : SINDOnews/Ahmad Muhaimin

MAKASSAR - Rusdi Masse Mappasessu atau yang akrab disapa RMS resmi merangkap jabatan di Partai Nasdem usai dilantik sebagai pengurusan DPP Nasdem periode 2019-2024.

RMS didaulat sebagai Ketua DPP Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) dan Ketua DPW Nasdem Sulsel sekaligus.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkan hal tersebut. Dia menyebutkan bahwa RMS memang memiliki dua jabatan yakni di DPP dan DPW.



“(RMS) masih merangkap. Tapi beberapa (AD/ART) DPW bisa begitu (tak masalah rangkap jabatan_red)," ujarnya.

Syahar mengaku bangga dengan RMS. Dia pun yakin mantan Bupati Sidrap dua periode itu mampu mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Ini amanah baru buat kaka RMS. Dan kami kader Sulsel bangga punya ketua diberi jabatan strategis di partai. Saya yakin kaka RMS mampu jalankan amanah ini dengan baik, karena pengalamannya dari bawah memimpin partai di tingkat kabupaten, tingkat provinsi semuanya berhasil,” ungkapnya.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kepengurusan baru ini digeser. Menteri Pertanian di kabinet Jokowi-Ma’ruf itu sebelumnya sebagai Ketua DPP Bidang Otonomi Daerah, kini dipercaya sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP.

Adapun dua nama lainnya melengkapi empat kader asal Sulsel yang menjadi pengurus DPP Nasdem yakni Lutfhi Andi Mutty dan Fatmawati Rusdi.

Lutfhi dipercaya sebagai Ketua Bidang Hubungan Eksekutif di DPP Nasdem. Sebelumnya, mantan Bupati Luwu Utara itu dipercaya sebagai Ketua DPP Bidang Politik Pemerintahan. Adapun Fatmawati Rusdi didaulat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook