alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akhirnya, KPU dan Pemkab Pangkep Sepakat Nilai Dana Hibah Pilkada

Muhammad Subhan
Akhirnya, KPU dan Pemkab Pangkep Sepakat Nilai Dana Hibah Pilkada
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep akhirnya sepakat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kabupaten Pangkep. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep akhirnya sepakat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kabupaten Pangkep.

Sebelumnya, KPU dan Pemkab ngotot dengan nilai NHPD masing-masing sehingga pembahasan terkatung dan deadlock selama sebulan.

Adapun jumlah anggaran yang ditandatangani dan sepakati untuk KPU sebanyak Rp25 miliar dan Bawaslu Rp8,6 miliar. Angka itu jauh lebih kecil dari usulan yaitu KPU mengusulkan Rp34 miliar dan Bawaslu Rp14 miliar.



"Kami sudah akan memulai melaksanakan beberapa tahapan setelah adanya kesepakatan anggaran. Rencananya besok, kami akan mulai bekerja sosialisasi," ungkap Ketua KPU Pangkep, Burhan kepada SINDOnews, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Sekkab Pangkep, Jumliati menjelaskan bahwa ketiga pihak sudah sepakat dengan anggaran yang ada. Ia berharap tidak adalagi masalah terhadap anggaran Pilkada untuk Pangkep. Proses pilkada tahun 2020 pun diharapkan dapat berjalan sesuai aturan dan tahapan yang sudah disusun KPUD setempat.

"Kami berharap tak ada lagi masalah soal anggaran pilkada dan tahapan pilkada sudah bisa dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu," ujarnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook