alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemeriksaan Keperawanan dengan Dua Jari Dilarang di Seluruh Dunia

Sri S Syam
Pemeriksaan Keperawanan dengan Dua Jari Dilarang di Seluruh Dunia
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membuat pernyataan yang melarang praktik pemeriksaan Keperawanan menggunakan dua jari. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Praktik pemeriksaan Keperawanan menggunakan dua jari kini dilarang dilakukan di seluruh dunia. Larangan ini ditegaskan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut WHO metode pemeriksaan seperti itu tidak perlu secara medis, metode tersebut juga menyakitkan, memalukan bahkan dapat membuat korban menjadi trauma.

Dilansir dari Word Of Buzz, pemeriksaan itu biasa dilakukan orang tua kepada putrinya, bahkan di beberapa tempat seorang gadis tidak dapat menikah sebelum mengalami pemeriksaan tersebut.



Alasannya tentu saja apakah si gadis itu layak menjadi pasangan atau tidak. Sementara di negara lain pemeriksaan itu dilakukan sebagai persyaratan kerja yang biasa dilakukan dokter atau petugas lainnya.

Pemeriksaan dilakukan dengan pertama-tama menatap Miss V dan pemeriksa akan mengetahui status keperawanan orang tersebut dari penampilan organ orang tersebut.

Pertama-tama mereka akan memeriksa selaput darah sesuai dengan robekan dan pembukaan ukuran. Jika tidak memuaskan pemeriksa, mereka akan memasukkan dua ujung jari ke dalam vagina.

Namun WHO secara tegas mengatakan sebenarnya tidak ada perbedaan antara selaput dara seseorang perawan dengan yang bukan perawan.

Pemeriksaa dua jari ini juga memiliki dampak jangka pendek dan jangka panjang, baik mental maupun fisik. Misal dampak jangka pendek secara fisik adalah timbulnya infeksi dan pendarahan pada daerah genital.

Sementara untuk mental, dampaknya adalah kepanikan, kekhwatiran, depresi, trauma dan perasaan bersalah.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook