alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Edy Manaf Temukan Kejanggalan Proyek Jalan di Bulukumba

Eky Hendrawan
Edy Manaf Temukan Kejanggalan Proyek Jalan di Bulukumba
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi PAN, Edy Manaf menemukan sejumlah proyek infrastruktur bermasalah di Kabupaten Bulukumba. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi PAN, Edy Manaf menemukan sejumlah proyek infrastruktur bermasalah di Kabupaten Bulukumba.

Dari dua lokasi yang ditinjau, pekerjaan di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa dianggap paling parah, sementara lainnya dianggap jauh dari kualitas mutu yang diharapkan.

"Ada yang menjadi temuan pada waktu kita lakukan reses diantaranya adanya keluhkan warga yang menjadi dampak dari pembangunan jalan dan kontruksi jalan yang menyalahi spesifikasi," ungkap Edy kepada SINDOnews, Senin (11/11/2019).



Menurut Edy, proyek jalan di Desa Sapobonto dikerjakan oleh PT Agung Perdana dengan nilai anggaran sebesar Rp28,9 miliar itu diketahui juga dikerjakan oleh sejumlah pihak, baik warga setempat maupun oknum kepala desa.

Para pekerja diketahui mendapatkan nilai pembagian yang cukup rendah sehingga kualitas kerja jauh dari harapan.

"Pengerjaan proyek jalan yang menghubungkan Kabupaten Sinjai-Bulukumba kualitas pasir yang digunakan tidak sesuai dengan apa yang harus digunakan lantaran satuan anggaran yang dibebankan kepada kontraktor pemenang tender sangat kecil kepada sub kontraktor," jelasnya.

"Kita berharap agar pemerintah bisa lebih melakukan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur, jangan nantinya belum lama di bangun sudah rusak lagi," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook