TOPIK TERPOPULER

35.732 Lansia di Luwu Utara Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Tim SINDOnews
35.732 Lansia di Luwu Utara Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19
Ribuan lansia di Luwu Utara akan menjadi target vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan segera dilakukan. Pada tahap kedua ini, di Kabupaten Luwu Utara akan menyasar 35.732 masyarakat lanjut usia (lansia) dengan usia di atas 60 tahun.

Golongan masyarakat lansia menjadi salah satu kelompok prioritas pada program vaksinasi tahap kedua, selain para pelayan publik seperti ASN, TNI, Polri dan insan pers.



Baca Juga: Lima Inovasi Lutra Lolos Seleksi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Sulsel

“Sasaran vaksinasi Covid-19 untuk lansia sangat besar untuk Luwu Utara, yaitu 35.732 orang. Untuk itu, kami berharap semua pihak, utamanya para tenaga kesehatan untuk bisa ikut mengambil peran dalam menjangkau seluruh sasaran kita ini. Mobilitas para nakes ini sangat kita butuhkan. Apalagi mereka sudah melalui vaksinasi,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, yang tak kalah pentingnya, kata dia, adalah koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, mutlak harus dilakukan, utamanya terhadap seluruh kelompok sasaran.

“Kita berharap, sasaran ini sesuai dengan jumlah logistik dari Kemenkes yang akan kita terima nantinya,” harap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan ini.

Baca Juga: Pemkab Lutra Rapat Monev Inovasi Pelayanan Publik



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!