alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lawan Persebaya Surabaya di Batakan, PSM Tetap di Kalimantan

Ahmad Muhaimin
Lawan Persebaya Surabaya di Batakan, PSM Tetap di Kalimantan
Para pemain PSM Makassar saat melawan Kalteng Putra di Makassar. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - PSM Makassar langsung mengalihkan fokusnya ke Persebaya Surabaya. Duel kontra Bajol Ijo merupakan laga tunda yang sempat ditangani Komdis PSSI beberapa waktu lalu.

Laga ini diputuskan untuk dipindahkan ke Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Jadwalnya Kamis, 14 November 2019. Hanya berselang empat hari usai melawan Kalteng Putra pada (10/11) lalu sehigga tim Juku Eja memutuskan tetap tinggal di Kalimantan.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengungkapkan, tim tetap berada di Kalimantan. Mengikuti aturan Komdis PSSI dan PT LIB untuk menghadapi Persebaya di Stadion Batakan.



“Kita terima putusan PSSI. Kita ikuti aturan mainnya,” ujarnya saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (11/11/2019).

Sule sapaan akrabnya melanjutkan, tim bahkan tak menggelar latihan usai kontra Kalteng Putra. Marc Klok dkk dijadwalkan libur Selasa (12/11) hari ini.

Persiapannya langsung saat uji coba lapangan sehari sebelum pertandingan yakni (13/11) besok. “Latihan sekaligus official training,” singkatnya.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah menambahkan, tim tetap tak akan menambah amunisinya. Hanya menggunakan 18 pemain yang dipakai saat kontra Kalteng Putra beberapa waktu lalu termasuk mendatangkan Pluim yang sebelumnya absen karena cedera.

“Sampai sekarang tidak ada (pemain yang akan bergabung,” katanya saat dihubungi terpisah.

Wiljan Pluim memang tak masuk dalam 18 nama yang dibawa saat menantang Kalteng Putra di Palangkaraya. Kapten PSM itu mengalami cedera engkel saat bermain di Makassar saat mengalahkan Kalteng Putra 2-1.

Saat ini, PSM tak beranjak dari posisi sembilan dengan raihan 36 poin dari 25 laga di klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Bali United yang memuncaki klasemen telah mengumpulkan 57 poin dari 26 pertandingan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook