Pengembangan SDM Jadi Fokus Chaidir Syam di Awal Kepemimpinannya

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:20 WIB
loading...
Pengembangan SDM Jadi Fokus Chaidir Syam di Awal Kepemimpinannya
Calon bupati Kabupaten Maros terpilih, Chaidir Syam. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Calon bupati terpilih Kabupaten Maros, Chaidir Syam menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2022 di KecamatanLau dan Bontoa.

Di sana, Chaidir menjelaskan mengenai arah kebijakannya saat mejabat nantinya. Ia mengatakan, di awal kepemimpinannya, akan dilakukan pendataan hingga ke tingkat desa, bagaimana kondisi dan kekuatan SDM di Maros.



“Misalnya dalam satu desa berapa jumlah pemuda, berapa orang yang sudah kerja, berapa orang yang memiliki keterampilan. Untuk warga yang tidak memiliki keterampilan akan kita carikan solusi bagaimana agar memiliki keterampilan sehingga dapat menyerap tenaga kerja atau bahkan menciptakan lapangan kerja ,” paparnya.

Dia juga menyinggung sektor pariwisata yang menurutnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Menurutnya, sektor ini akan terus dikembangkan di masa kepemimpinannya nanti.



"Alhamdulillah kita bersyukur di beberapa kecamatan ini sudah muncul beberapa daya tarik wisata, destinasi wisata seperti inilah yang kita harapkan bisa mengurangi pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan baru, dan yang paling utama daya tarik wisata hadir juga untuk menjaga lingkungan," jelas Chaidir .

Agenda tahunan yang dihadiri kepala OPD, camat dan warga setempat itu, dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Maros , Andi David Syamsuddin.



Dalam sambutannya di Kecamatan Lau, Andi David mengungkapkan, tugasnya selama menjadi pemimpin hingga waktu pelantikan bupati Maros terpilih ialah menjaga roda pemerintahan terus bergerak. Ia yakin, kepala daerah terpilih sudah tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Kita ketahui bersama, jika bapak Chaidir sudah terlebih dahulu turun ke masyarakat secara langsung untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat, jadi beliau sudah tahu lebih dulu sebelum pemilihan kepala daerah tahun lalu," ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)