Appi dan Juniar Berebut Kursi Ketua Golkar Makassar

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:29 WIB
loading...
Appi dan Juniar Berebut Kursi Ketua Golkar Makassar
Munafri Arifuddin mengembalikan berkas pendaftaran calon ketua Golkar Kota Makassar, Selasa (23/2/2021). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Bakal calon ketua Golkar Kota Makassar yang akan bertarung di musyawarah daerah (musda) menyisakan dua nama saja. Mereka adalah Munafri Arifuddin dan Juniar Arge.

Baik Appi sapaan Munafri dan Juniar kompak mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir pendaftaran calon ketua Golkar Makassar , Selasa (23/2/2021).



Sementara dua nama lainnya yang menyatakan maju dan sempat mengambil formulir, mengubah sikap. Mereka mundur. Keduanya ialah Nurhaldin dan Irianto Ahmad.

“Secara administrasi sudah lengkap. Tadi Pak Appi serahkan itu ada pernyataan visi-misi, kartu anggota dan lainnya," kata Sekretaris SC Musda Golkar Makassar , Usman Sofian.

Usman mengatakan persyaratan administrasi keduanya sudah aman. Sisa mengumpulkan dukungan minimal tujuh suara dari total 21 suara, sebagai syarat mutlak maju di musda Golkar Makassar .



“Syarat dukungan minimal 30 persen. Sesuai tahapan, kami kasih kesempatan kepada bakal calon untuk bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan para pemegang hak suara untuk meyakinkan mereka," jelas Usman.

Kedua bakal calon akan memperebutkan 21 suara sebagai kendaraan maju di musda Golkar Makassar . Pemilik suara di antaranya ialah DPD I, DPD II, pimpinan cabang, dewan pertimbangan, organisasi sayap partai, serta organisasi mendirikan dan didirikan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)