TOPIK TERPOPULER

Appi dan Juniar Berebut Kursi Ketua Golkar Makassar

Muhaimin Sunusi
Appi dan Juniar Berebut Kursi Ketua Golkar Makassar
Munafri Arifuddin mengembalikan berkas pendaftaran calon ketua Golkar Kota Makassar, Selasa (23/2/2021). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Bakal calon ketua Golkar Kota Makassar yang akan bertarung di musyawarah daerah (musda) menyisakan dua nama saja. Mereka adalah Munafri Arifuddin dan Juniar Arge.

Baik Appi sapaan Munafri dan Juniar kompak mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir pendaftaran calon ketua Golkar Makassar, Selasa (23/2/2021).



Baca juga: Golkar Sulsel Siapkan Karpet Merah untuk Kaswadi dan Fahsar

Sementara dua nama lainnya yang menyatakan maju dan sempat mengambil formulir, mengubah sikap. Mereka mundur. Keduanya ialah Nurhaldin dan Irianto Ahmad.

“Secara administrasi sudah lengkap. Tadi Pak Appi serahkan itu ada pernyataan visi-misi, kartu anggota dan lainnya," kata Sekretaris SC Musda Golkar Makassar, Usman Sofian.

Usman mengatakan persyaratan administrasi keduanya sudah aman. Sisa mengumpulkan dukungan minimal tujuh suara dari total 21 suara, sebagai syarat mutlak maju di musda Golkar Makassar.

Baca juga: 6 Legislator Golkar Ikut Uji Kelayakan untuk Jabat Ketua DPRD Lutim



“Syarat dukungan minimal 30 persen. Sesuai tahapan, kami kasih kesempatan kepada bakal calon untuk bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan para pemegang hak suara untuk meyakinkan mereka," jelas Usman.

Kedua bakal calon akan memperebutkan 21 suara sebagai kendaraan maju di musda Golkar Makassar. Pemilik suara di antaranya ialah DPD I, DPD II, pimpinan cabang, dewan pertimbangan, organisasi sayap partai, serta organisasi mendirikan dan didirikan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!