Dikunjungi Banggar DPRD Sulsel, Pemkab Takalar Minta Anggaran Perbaikan Jalan

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:52 WIB
loading...
Dikunjungi Banggar DPRD Sulsel, Pemkab Takalar Minta Anggaran Perbaikan Jalan
Banggar DPRD Sulsel yang dipimpin Rudy Pieter Goni saat bertemu dengan Pemkab Takalar, Selasa (23/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Takalar, Selasa (23/2/2021). Kunker ini dilakukan dalam rangka optimalisasi bantuan anggaran dari Pemprov Sulsel sekaligus sharing bantuan anggaran untuk Kabupaten Takalar tahun 2021.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Banggar, Rudy Pieter Gony. Mereka diterima Sekda Takalar, Arsyad di ruang rapat kantor Bupati Takalar .



Ketua Banggar DPRD Sulsel , Rudy Pieter Goni menyampaikan, tahun ini Takalar akan mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah provinsi sebesar Rp83 miliar. Bantuan itu dialokasikan untuk bantuan alsintan, bantuan sarana dan prasarana pendidikan, dan bantuan lainnya.

"Sebagai gambaran awal dari bantuan keuangan tersebut sebesar Rp12 miliar untuk iuran kesehatan, kemudian infrastruktur sebesar Rp36 miliar," kata Rudy di depan Sekda dan pimpinan OPD Takalar.



Sementara Sekda Takalar meminta anggaran untuk peningkatan kualitas jalan provinsi yang saat ini rusak sepanjang sekitar 56 km ke Banggar DPRD Sulsel . Kondisi jalan yang kurang baik banyak dikeluhkan oleh warga.

“Kami mengharapkan agar jalan-jalan provinsi di Takalar bisa dianggarkan untuk perbaikan karena kondisinya yang rusak , kita total sekitar 56 kilometer,” harap Arsyad di depan anggota Banggar DPRD Sulsel itu.



Selain itu, Sekda juga meminta bantuan untuk korban puting beliung dan abrasi yang saat ini sebanyak 6.000 kk terdampak di daerah pesisir. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, abrasi pantai benyak menerjang sepanjang pesisir Galesong.

Abrasi juga kiranya menjadi perhatian bapak anggota DPRD Sulsel , sebelumnya kami haturkan terima kasih atas perhatiannya selama ini terhadap pembangunan di Takalar,” ungkap Arsyad.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)