TOPIK TERPOPULER

Bulog Siapkan 40 Ton Gula Pasir untuk Operasi Pasar Pemkot Parepare

Darwiaty Dalle
Bulog Siapkan 40 Ton Gula Pasir untuk Operasi Pasar Pemkot Parepare
Bulog menyiapkan 40 ton beras untuk operasi pasar Pemkot Parepare. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

PAREPARE - Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Parepare menyiapkan 40 ton gula pasir untuk disebar ke 22 kelurahan di empat kecamatan, dalam operasi pasar yang dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan.

Kasi Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog Parepare, Aslam mengatakan, stok gula pasir di Bulog sangat aman. "Makanya tiap diajak menggelar operasi pasar bersama Pemkot Parepare, kami selalu siap dengan stok yang tentu saja bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Termasuk gula," paparnya.



Baca juga: Dewan Parepare Minta Masalah Banjir di Soreang Segera Diatasi

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, St Rahmah Amir mengatakan, dengan menggandeng Bulog dalam operasi pasar, diharapkan dapat menekan inflasi, khususnya harga gula pasir yang saat ini dipasarkan dengan harga di atas harga ecer yang ditetapkan pemerintah.

"Pantauan kami, harga gula pasir di pasaran, mencapai Rp14 ribu hingga Rp15 ribu perliter. Lebih tinggi dari harga yang ditetapkan pemerintah, Rp12.500 perliter," Rahmah mengemukakan.

Baca juga: Pemkot Parepare Masifkan Sosialisasi Jelang Vaksinasi Pedagang

Operasi pasar, kata Rahmah, juga bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga berdampak pada pengendalian inflasi.



Sebanyak 40 ton gula pasir yang disiapkan Bulog Parepare, tambah Rahmah, untuk memaksimalkan operasi pasar, sehingga harga gula pasir di pasaran bisa kembali normal.

Baca juga: Pemkot Parepare Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

"Akan kita maksimalkan operasi pasar bulan ini, hingga harga gula pasir kembali normal sebelum memasuki Ramadan mendatang. Setelah Ramadan, akan kita gelar lagi kegiatan pasar murah," ujar Rahmah.

Kegiatan operasi pasar, hingga kini telah digelar beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Soreang, Bacukiki, Ujung dan Bacukiki Barat. "Seluruh kelurahan akan tersentuh pasar murah," tandas Rahmah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!