UMI dan UCYP Pahang Malaysia Sepakati Kolaborasi Internasional

Selasa, 23 Februari 2021 - 19:28 WIB
loading...
UMI dan UCYP Pahang Malaysia Sepakati Kolaborasi Internasional
Pimpinan UMI Makassar saat mengikuti konferensi video dengan UCYP Pahang Malaysia, Selasa (23/2/2021). Foto: Humas UMI Makassar
A A A
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar , menggelar pertemuan dengan University College of Yayasan Pahang (UCYP) Malaysia melalui konferensi video via zoom, Selasa (23/2/2021).

Dalam pertemuan ini didiskusikan perihal implementasi kerja sama antara UMI dan UCYP Malaysia.



Dalam sambutannya, Rektor UMI , Prof Basri Modding mengaku bahagia dan gembira bisa silaturahmi dengan pimpinan UCYP, Malaysia .

"Kami sangat berharap dapat bekerja sama dengan baik dengan UCYP Pahang, Malaysia yang dapat memberikan nilai positif dalam pengembangan UMI ," kata Rektor dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

" UMI selalu ingin melakukan inovasi dan alhamdulillah hari ini dapat berkomunikasi dengan pimpinan UCYP Pahang, Malaysia yang tentunya akan dapat melahirkan inovasi baru dalam meningkatkan kualitas baik sumber daya manusia maupun pengakuan dari masyarakat untuk kedua belah pihak," harap Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Vice Chancellor UCYP, Prof Emeritus Dato Dr Ahmad Bin Haji Zainuddin mengungkapkan, dalam pertemuan ini didiskusikan perihal mekanisme pertukaran mahasiswa antara UMI dan UCYP, serta menawarkan beasiswa penuh buat dosen UMI untuk melanjutkan studi Ph.D di UCYP Malaysia .



"Kami juga tertarik untuk mengadakan kerja sama terkait bidang Ilmu Perikanan dan Pertanian, dengan membentuk Internasional Food Center sehingga UMI dan UCYP dapat berkolaborasi sehingga menemukan solusi dan ide baru dalam memenuhi pangan Indonesia dan Malaysia," kata Dato Dr Ahmad.

"Kami sangat berharap MoU yang telah disepakati bersama dapat terealisasi dengan baik dan memungkinkan dapat memunculkan ide-ide baru yang dapat lebih memperkuat kedua institusi kita," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)