Fasilitas Khusus Anak Akan Dihadirkan di Pasar Sumpang Minangae

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:10 WIB
loading...
Fasilitas Khusus Anak Akan Dihadirkan di Pasar Sumpang Minangae
Kepala UPTD Pengelola Pasar Kota Parepare, Rahim Sadda. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Konsep ramah anak akan diterapkan di Pasar Sumpang Minangae , Kota Parepare. Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Pengelola Pasar Kota Parepare , Rahim Sadda saat menjadi narasumber di gelar wicara TV Peduli, Selasa (23/02/2021).

Konsep ramah anak tersebut kata Rahim diwujudkan dengan menyiapkan fasilitas khusus untuk anak-anakmenunggu orang tua berbelanja, sembari bermain. Fasilitas tersebut akan ditempatkan di bagian depan pasar.

Baca Juga: Taufan Pawe Tinjau Pasar Sumpang Jelang Sertifikasi Pasar SNI
Fasilitas untuk anak ini kata Rahim dihadirkan agar anak-anak yang ikut orang tua mereka ke pasar, tak langsung berbaur dengan pedagang atau pembeli.

"Jadi khusus untuk anak-anak, kami berikan ruang tunggu, dan ke depan kita akan terus berinovasi untuk memberi kenyamanan bagi anak-anak kita saat menunggu orang tuanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Metrologi Legal dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kota Parepare , Rustan Asta menyampaikan, ruang bagi anak-anak memang sudah seharusnya tersedia di kawasan pasar.



Terkait fasilitas ini, Rustan berharap, ada pihak swasta yang bisa berkolaborasi untuk menyediakan wahana bermain anak-anak di luar pasar.

"Karena ruang tunggu yang kami akan sediakan nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak untuk bermain dengan memanfaatkan taman-taman yang ada di sekitar pasar,” jelas Rustan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4428 seconds (0.1#10.140)