alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Permohonan Praperadilan Imam Nahrawi Ditolak

Okezone
Permohonan Praperadilan Imam Nahrawi Ditolak
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengenakan rompi tahanan saat akan dibawa ke rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat 27 September 2019. Foto: ANTARA

JAKARTA - Permohonan gugatan praperadilan yang diajukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwawi kandas. Hal tersebut setelah hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Elfian menolak seluruh permohonan Imam.

"Menolak praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata Elfian membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Dalam prapradilan tersebut, Imam menggugat penetapan tersangka dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akan tetapi hakim menilai, proses penetapan tersangka, penyidikan dan penahanan oleh KPK sudah sesuai prosedur.



"Menimbang bahwa putusan MK tahun 2014, praperadilan telah diperluas, penetapan tersangka, penggeledahan, merupakan objek praperadilan. Yang menjadi termohon merupakan KPK yang berada di Jakarta Selatan, maka PN Jakarta Selatan berwenang. Maka, hakim mempunyai kewenangan untuk memeriksa perkara ini," sambung Elfian.

Sebelumnya, Imam ditangkap KPK karena diduga menerima suap dan gratifikasi sejumlah Rp26,5 miliar. Suap tersebut terkait penyaluran pembiayaan dengan skema bantuan pemerintah melalui Kemenpora untuk KONI tahun anggaran 2018.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook